Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

Jakarta – Arsenal terperosok tren buruk nirmenang tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris setelah dipecundangi tamunya Wolverhampton dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Emirates, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu jadi torehan bersejarah bagi tim besutan Nuno Espirito Santo, sebab Wolverhampton tak pernah meraih kemenangan tandang melawan Arsenal di sebuah pertandingan liga sejak tahun 1979.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Sebaliknya bagi Arsenal, kekalahan kali ini membuat tim besutan Mikel Arteta tampak seperti klub yang lupa caranya menang di tanah sendiri dan cuma bisa tampil bagus di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Pertandingan langsung diwarnai suasana mencekam lima menit setelah sepak mula ketika insiden antara bek gaek David Luiz dengan penyerang Raul Jimenez yang kepalanya berbenturan satu sama lain dalam situasi sepak pojok.

Hampir 10 menit lamanya petugas medis masing-masing tim merawat kedua pemain, sampai akhirnya Jimenez harus ditandu keluar lapangan digantikan talenta muda Fabio Silva.

Selepas insiden mengerikan itu berlalu, Wolverhampton membuka keunggulan pada menit ke-27 saat Pedro Neto berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil sundulan Leander Dendoncker yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Tiga menit kemudian Arsenal menyamakan kedudukan melalui sundulan Gabriel Magalhaes yang menyambut umpan Willian dalam situasi sepak pojok.

Kiper Bernd Leno melakukan blunder mahal ketika ia gagal mengamankan bola tembakan jarak jauh Neto dan si kulit bundar bisa disontek Daniel Podence ke dalam gawang yang sudah tak bertuan untuk membawa Wolverhampton kembali memimpin pada menit ke-42.

Babak kedua Wolverhampton memilih langkah pragmatis dengan membiarkan Arsenal mendominasi hampir 62 persen penguasaan bola tetapi meredam semua serangan yang datang dari The Gunners demi menjaga skor 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Kemenangan mengantar Wolverhampton naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Arsenal (13) terus melorot ke urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim kembali merumput pada Minggu (6/12) nanti ketika Arsenal terlibat Derby London klasik di kandang Tottenham Hotspur dan Wolverhampton melawat ke markas juara bertahan Liverpool.

Namun, tiga hari sebelumnya Arsenal akan lebih dulu tampil di lanjutan Liga Europa menjamu wakil Austria, Rapid Wien, di Emirates.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *