Gelar FGD Bersama BNPP, Sekda Malinau Inginkan OPD Bisa Membangun Komunikasi Keterpaduan Program

MALINAU – Focus Group Discussion (FGD) Tim Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau digelar dan berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang membuka forum ini secara resmi menyampaikan terima kasih kepada Tim BNPP yang sudah berkenan hadir mengisi forum ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

Ernes juga menjelaskan sebagai daerah perbatasan, Kabupaten Malinau tentunya memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam hal pembangunan. Sehingga ia pun mengharapkan adanya perhatian lebih dari Pemerintah Pusat terkait dengan permasalahan perbatasan dari sisi infrastruktur, kemudian sumber daya manusia, ekonomi, pertahanan dan keamanan serta permasalahan-permasalahan mendasar lainnya yang begitu kompleks.

“Kehadiran Tim BNNP ke Kabupaten Malinau ini sekaligus membuktikan komitmen dan perhatian pemerintah pusat yang peduli terhadap kemajuan perkembangan pembangunan di kawasan perbatasan Kabupaten Malinau secara khusus daerah perbatasan di Kecamatan Bahau Hulu dan Kecamatan Pujungan, sebagaimana amanat percepatan pembangunan perbatasan menjadi prioritas Presiden RI Ir. Joko Widodo sesuai nawacita ke tiga membangun Indonesia dari pinggiran,” kata Ernes lagi.

“Karena itu, Pemkab Malinau berharap kedepannya tim dari BNPP pusat bisa berkunjung langsung ke lokasi kecamatan dan desa-desa di perbatasan agar dapat mengetahui secara pasti kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat perbatasan yang ada di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Melalui forum ini juga Dr. Ernes mengharapkan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh OPD terkait sebagai sarana komunikasi untuk membangun keterpaduan program dan kegiatan pembangunan kawasan perbatasan yang terpadu, terintegrasi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD terkait baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota serta desa di daerah perbatasan yang tujuannya tidak lain mensejahterakan masyarakat perbatasan.

“Hampir semua OPD Malinau hadir dalam forum ini. Makanya saya beharap kepada OPD yang ada di seluruh Kabupaten Malinau. Dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan semangat kerja dalam membangun keterpaduan program di perbatasan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *