Dukung Persiapan Pilkada, Babinsa Jajaran Kodim Amankan Bimtek PPDP dan PPS

TARAKAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung sebentar lagi, persiapan dan kesiapan panitia sudah mulai dimaksimalkan secara administrasi dan struktur kepengurusannya.

Seperti Persiapan awal panitia dengan menggelar bimbingan teknis sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (28/11/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1592 votes

Pelaksanaan Bimtek PPDP Dan PPS yang dilaksanakan di setiap kecamatan dan kelurahan juga tak luput dari pengamanan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan sebagai dukungan kepada pemerintah dari segi keamanan.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Menyikapi hal tersebut, Komandan kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah matang dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Pilkada tahun 2020 ini.

“Diharapkan dalam pelaksanaan tugas nanti tidak terjadi kesalahan dalam mempersiapkan data. Karena ada yang kurang paham terhadap teknis dan cara kerjanya,” ucapnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Lanjutnya, keterlibatan personel Kodim khususnya Babinsa dalam kegiatan tersebut hanya sebatas pengamanan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada karena TNI netral.

“Netralitas adalah segalanya yang harus dijunjung tinggi dan saya tegaskan bahwa Kami TNI khususnya Kodim 0907/Trk tetap netral dan tidak berpihak kepada paslon manapun,” pungkasnya.(*)

Reporter: Yogi Dibawa

Baca Juga :  Satpol PP Tarakan Awasi Pendirian Rumah dan Kamar Sewa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *