Napoli antar HNK Rijeka akhiri petualangan di Liga Europa

Jakarta – Napoli menang 2-0 dari HNK Rijeka dalam laga keempat Liga Europa yang berlangsung di Stadion San Paolo-Maradona, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sekaligus mengakhiri petualangan klub asal Kroasia di kompetisi tersebut.

Kekalahan ini membuat Rijeka terpuruk di dasar klasemen Grup F tanpa meraih satu poin pun. Tersingkirnya Rijeka di Liga Europa juga berkat hasil imbang antara Real Sociedad melawan AZ Alkmaar. Meski Liga Europa masih menyisakan dua laga dan seandainya Rijeka menyapu bersih keduanya, mereka tetap tak akan bisa menyamai poin Sociedad dan AZ.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Adapun bagi Napoli, kemenangan ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin atau terpaut dua angka dari Sociedad dan AZ Alkmaar.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Meski mendominasi permainan, Napoli harus menunggu hingga menit ke-41 untuk memecah kebuntuan. Gol pembuka itu juga bukan berasal dari kaki pemain tuan rumah namun gol bunuh diri yang dilakukan Armando Anastasio.

Memasuki babak kedua Napoli tak menurunkan tempo permainan. Aksi Diego Demme dan Tiemoue Bakayoko hampir membuat papan skor berubah jika dua peluang itu tak menyamping di sisi gawang Rijeka. Sebaliknya Rijeka hanya sesekali melakukan serangan balik ketika pemain Napoli melakukan kesalahan.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Hirving Lozano yang baru masuk pada babak kedua memberi warna berbeda di lini depan Partenopei. 10 menit setelah Lozano masuk, ia langsung membuat publik tuan rumah kembali bersorak.

Lozano yang lolos dari jebakan offside menerima dengan manis umpan terobosan yang dikirimkan Insigne. Berada di posisi satu lawan satu dengan kiper, Lozano tak kesulitan untuk menggetarkan jala gawang Rijeka yang dikawal Ivan Nevistic. Hingga usai skor 2-0 tetap bertahan.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Pada laga lain, AZ Alkmaar yang kedatangan tamu dari Spanyol, Real Sociedad, harus puas berbagi satu angka dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata.

Raihan ini semakin membuat peta persaingan merebut tiket ke babak 32 besar di Grup F semakin ketat. Sociedad dan AZ yang sama-sama memiliki tujuh poin hanya terpaut dua angka dari Napoli.

Dalam laga pekan kelima Sociedad akan kedatangan tamu HNK Rijeka, sementara Napoli akan bertandang ke markas AZ Alkmaar. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *