Terus Bergerak, Kodim 0907 Trk Imbau Prokes Hingga ke Pelosok Gang Rumah Warga

TARAKAN – Cara berbeda dilakukan Kodim 0907 Tarakan untuk terus bergerak mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktifitas di masa pandemi Covid-19, Kamis (26/11/2020).

Pasalnya, imbauan yang biasanya menyasar ke tempat keramaian atau fasilitas umum seperti pasar, atau cafe. Kali ini imbauan Prokes ini diperketat hingga ke sudut-sudut gang rumah warga, hingga di beberapa kantor kelurahan yang ada di Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

“Iya biasanya ke tempat keramaian, kali ini kita rubah dari rumah ke rumah warga. Kita ingatkan selalu taat Prokes,” ujar Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Lestianto kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Dalam kegiatan tersebut, Dandim mengatakan bahwa masih banyak ditemukan masyarakat yang abai dalam Prokes. Misalnya saja tak menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Masih banyak kita temukan tidak menggunakan masker, dan dari Babinsa juga sering membagikan masker untuk warga. Intinya kegiatan ini kita ingin mengajak sekaligus mengimbau betapa pentingnya menjalankan Prokes ini,” katanya.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

“Kegiatan ini juga akan kita lakukan rutin setiap kecamatan, misalnya lokasi hari ini di Kecamatan Tarakan Tengah, besoknya kita di Tarakan Timur. Begitu seterusnya, karena kita masuk gang-gang pemukiman warga. Jadi begitu kita ketemu ada warga yang berkerumun kita langsung ingatkan, kita berikan pemahaman kepada mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Sunaryo salah satu warga Kelurahan Sebengkok mengapresiasi kegiatan imbauan dari gang ke gang tersebut. Sebab, menurutnya, kerumunan yang berada di gang-gang rumah warga selama ini memang jarang diberikan imbauan.

Baca Juga :  Imigrasi Tarakan Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik

“Bagus pak, karena yang biasa diingatkan itu di rumah makan atau cafe. Kalau ini sampai masuk di gang-gang. Jadi warga juga yang tadinya lupa pakai masker dalam kegiatan, jadinya pakai masker karena diberikan pemahaman seperti ini,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *