oleh

Lanud Anang Busra Siap Terima dan Bantu Distribusi Jika Vaksinasi Sudah Fix dari Pusat

TARAKAN – Sembari menunggu arahan dari pusat mengenai vaksinasi untuk Covid-19 yang masih terus dibahas secara virtual, Komandan Lanud Anang Bursa, Kolonel PNB Somad, S.I.P menyampaikan agar masyarakat bisa bersabar dan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mengatasi virus yang telah menjadi pandemi di Indonesia selama 8 bulan ini.

“Iya, semua sudah kita diskusikan itu ya (vaksin). Meskipun saya menjabat di sini baru, tapi sebelum-sebelumnya sudah ada komunikasi, sudah ada rencana-rencana penanganan, rencana-rencana penanggulangan khususnya untuk Covid-19 ini. Jadi ini salah satu bentuknya yang sudah direncanakan dari awal itu sudah dibahas, dan sampai hari ini Alhamdulillah bisa terdukung,” ujar Danlanud Anang Busra, Kolonel PNB Somad, S.I.P, kepada benuanta.co.id, Kamis (26/11/2020).

“Vaksinasi kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat. Kebetulan kondisi seperti ini kan kita baru ini (pembahasan) virtual ya. Tetapi sambil menunggu itu semua dan sesuai arahan dari Satgas Nasional Covid-19, bahwa vaksin terbaik yang bisa kita lakukan ini adalah tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Jika vaksinasi itu sudah mendapatkan lampu merah dari pemerintah pusat untuk diberikan kepada masyarakat luas, Ia mengatakan Lanud Anang Busra akan selalu siap untuk turun tangan dalam membantu pemerintah dalam menerima pengiriman vaksin seperti yang dilakukan saat pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) beberapa waktu lalu.

“Tapi informasi lebih lanjutnya (jika) mungkin vaksin sendiri kalau sudah fix, kalau sudah yakin pemerintah dengan vaksin yang akan didistribusikan. Kami juga siap untuk menerima dan kami informasikan lebih lanjut termasuk ke Pemerintah Kota Tarakan atau dengan Provinsi Kalimantan Utara,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed