Kabid Propam Polda Kaltara Tekanan Seluruh Polres Patuhi Prokes dan Netral di Pilkada

NUNUKAN – Kepala Bidang Profesi dan Keamanan (Kabid Propam) Polda Kaltara, Kombes Pol Deary Stone M.H R Supit,SIK bersama personelnya sebanyak 8 orang mengunjungi Polres Nunukan. Bertempat di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Kamis 25 November 2020 pukul 20.00 Wita, Kabid Propam memberikan arahan kepada seluruh perwira dan bintara Polres Nunukan.

Dalam kunjungannya itu untuk melakukan pengecekan personel Jajaran Polres Nunukan terkait dalam 3 hal. Yaitu pelaksanaan disiplin protokol kesehatan (Prokes), netralitas pilkada dan operasi bersih dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Dikatakan Kombes Pol Deary Stone M.H R Supit,SIK, dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 diharapkan anggota bisa bersikap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Jika pernah kontak dengan orang yang terpapar positif Covid-19 agar dengan penuh kesabaran mengisolasi diri selama 14 hari.

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

“Jadi jika dirasakan tidak enak badan atau kurang sehat maka anggota bisa mengambil izin untuk istirahat mandiri. Dalam situasi seperti ini diharapkan waspada dan menjaga kesehatan guna pencegahan Covid-19,” kata Deary, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, anggota harus menjaga netralitas di pilkada dan diharapkan seluruh jajaran Polres Netralitas Tegak Lurus, tidak menjadi pendukung salah satu calon pilkada dengan cara apapun. Seperti menjadi tim pemenangan.

Baca Juga :  PMI Masuk Bui Gegara Rekrut Calon Pekerja Ilegal 

Tidak hanya itu, dirinya juga akan melaksanakan operasi bersih terkait pilkada. Diharapkan anggota Polres Nunukan tidak terlibat dalam money politic atau ikut membagikan uang pilkada dan lain sebagainya.

Deary juga mengingatkan kepada jajaran polres agar mensyukuri telah menjadi anggota Polri negara, yabf sudah memberi gaji dan tunjangan. Jangan sampai menyalahgunakan kewenangannya sehingga menempuh jalan pintas kepengin cepet kaya dan terjerumus dalam jaringan Narkoba. Karena akan ditindak tega dengan pemberhentian dengan tidak hormat.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Dia juga melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota. Mulai pakaian, potongan rambut dan pemeriksaan administrasi seperti identitas diri KTP, SIM, Kartu Anggota Polri.

“Kami juga melaksanakan pemeriksaan senjata api bagi anggota yang menegang senjata api (Senpi). Kegiatan pemeriksaan Senpi untuk mengecek keamanan, kebersihan senpi yang digunakan anggota dalam menjalankan tugas kepolisian,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *