Warga Krayan Jamin 100 Persen Dukung Zainal-Yansen

NUNUKAN – Warga di lima kecamatan di wilayah Krayan Kabupaten Nunukan melalui kepala-kepala adat besar serta perwakilan tokoh adat dan masyarakat desa menyatakan dukungan dan siap mencoblos 100 persen pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung di hadapan Cawagub Yansen TP di Long Umung, Kecamatan Krayan Timur, Long Bawan, Kecamatan Krayan (Induk/Darat), Berian Baru, Kecamatan Krayan Barat, Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan dan Binuang, Kecamatan Krayan Tengah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1972 votes

“Dukungan dan mencoblos 100 persen masyarakat Krayan Timur untuk Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si,” ucap Kepala Adat Besar Kecamatan Krayan Timur Daniel Sinau yang diikuti oleh seluruh perwakilan tokoh adat dan masyarakat dari 17 desa di Krayan Timur, Kamis siang (19/11) di Long Umung.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

“Atas rahmat Tuhan pencipta semesta alam dan atas rasa hormat kepada para tokoh pejuang yang mewujudkan pembentukan Provinsi Kaltara, kami warga Krayan Darat, demi Kaltara berubah, maju dan sejahtera, maka pada hari ini Kamis (malam), 19 November 2020 di Long Bawan, Kecamatan Krayan dengan ini mendeklarasikan;” ucap Kepala Adat Besar Krayan M. Rining Liang memimpin deklarasi bersama perwakilan tokoh masyarakat dan adat dari 23 desa.

“Bahwa kami masyarakat Krayan Barat yang terdiri dari 25 desa dengan ini menyatakan menyatukan hati, jiwa, pikiran dan diri kami untuk mengokohkan dan menyukseskan perjuangan Zainal-Yansen menjadi pemimpin Provinsi Kaltara dalam kebinekaan tunggal ika untuk mewujudkan Kaltara Rumah Kita,” ucap Kepala Adat Besar Krayan Barat Ishak Surang, Jumat pagi (20/11) di Berian Baru, Kecamatan Krayan Barat.

“Bahwa Zainal-Yansen merupakan satu-satunya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara 2020 yang membawa pesan perubahan untuk menciptakan Kecamatan Krayan Selatan dan Kaltara secara umum yang berubah, maju dan sejahtera,” ujar Kepala Adat Besar Krayan Selatan Lewi Gala, Jumat Malam (20/11) di Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

“Bahwa dari tempat ini, dari Binuang, kami kokohkan komitmen dan bulatkan tekad dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga perjuangan Zainal-Yansen menjadikan kabupaten/kota pilar provinsi dan membangun desa, menata kota atas rahmat dan kehendak Tuhan terwujud tanggal 9 Desember 2020,” ucap Kam Pangeran, Kepala Adat Besar Krayan Tengah bersama perwakilan tokoh masyarakat dan adat dari 11 desa, Sabtu malam (21/11).

Deklarasi dukungan dan mencoblos 100 persen pasangan nomor urut 3 Zainal-Yansen tersebut dibacakan berurutan seperti yang disampaikan oleh lima kepala adat besar dan perwakilan tokoh adat dan masyarakat masing-masing desa se-Krayan yang dihuni oleh masyarakat Dayak Lundayeh.

“Tadi kita dengar bersama Pak Kepala Adat Besar menyampaikan deklarasi yang menyatakan tekad semangat menyatukan pendirian, keputusan hatinya memilih 100 persen Zainal-Yansen nomor 3. Mudah-mudahan itu tidak hanya sekadar seremonial, tidak sekadar mengisi acara kampanye, tapi itu adalah kehormatan kita,” ujar Cawagub Yansen TP.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Kaltara kali ini, kata Yansen, merupakan satu sejarah baru bagi masyarakat Krayan, sebab salah satu yang ikut berkontestasi sebagai calon adalah putra kelahiran Krayan, yaitu dirinya yang lahir di Pa’Upan, Kecamatan Krayan Selatan.

“Saya sebagai cawagub yang saatnya nanti mendapatkan amanah dari rakyat menjadi wakil gubernur, saya akan menjaga kehormatan masyarakat Lundayeh, saya akan menjaga kewibawaan masyarakat Lundayeh, saya tidak akan mempermalukan masyarakat Lundayeh, saya akan tampil menjadi bagian yang terbaik untuk mengurus bangsa dan negara ini,” tegas Yansen TP.

Yansen juga menegaskan bahwa pasangan Zainal-Yansen akan menjunjung tinggi kebinekaan di Provinsi Kaltara yang dihuni beragam suku, agama dan latar belakang, karena pasangan yang punya akronim ZIYAP ini punya moto Kaltara Rumah Kita. (adv)

 

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *