BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Lakukan Kunjungan Ke Pemkab Malinau

MALINAU – Sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, rombongan BPJS Ketenagakerjaan Tarakan, melakukan kunjungan di Pemkab Malinau.

Tak hanya sekedar memberikan apresiasi saja. Menurut Kepala BPS BPJS Ketenagakerjaan Tarakan, Nanda Sidik Saputro, dalam kunjungan BPJS ketenagakerjaan kali ini juga merupakan momentum untuk membahas komitmen bersama antar Pemkab Malinau dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengcover masyarakat maupun non-ASNnya Pemkab Malinau yang belum ternaungi di BPJS Ketenagakerjaan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1950 votes

“Ini merupakan bentuk silaturahmi kita kepada Pemkab Malinau dan kita juga tadi melakukan sejumlah pembahasan terkait dengan Perlindungan para pekerja. Karema Malinau ini kan salah satu daerah pertama yang mendaftarkan pegawai Non ASNnya di BPJS Ketenagakerjaan,” kata Nanda.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Komitmen yang dimaksudkan itu ialah merupakan bentuk kerjasama dengan Pemkab Malinau agar pada tahun 2021 mendatang seluruh pegawai Non ASN , masyarakat dan jajaran yang berada dibawah Pemkab Malinau. Dapat terlindungi saat berkerja dengan mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan.

“Disini kan banyak pegawai Non ASN, perangkat desa, buruh, petani, dan para para pekerja sosial lainnya yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Nanda.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Makanya dengan adanya kunjungan ini kita berharap semua bisa tercover pada tahun depan. Agar, pihak-pihak yang kita sebutkan tadi bisa terlindungi dan tetap merasa aman saat bekerja,” pungkasnya.

Meski untuk mewujudkan hal itu Nanda mengaku tidak akan menggunakan sistem jemput bola. Namun dengan adanya jajaran Pemkab Malinau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau dalam kunjungannya kali ini. Ia berharap baik Pemkab Malinau maupun BPJS Ketenagakerjaan nantinya bisa menemukan strategi tertentu dalam mengcover itu semua.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Pertama kita akan meminta bantuan Pemkab Malinau dulu melalui Perdanya dan kita akan mengundang pihak Kejari dan beberapa perusahaan juga. Baru kita rapatkan lagi terkait langkah-langkah yang tadi,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *