oleh

Pemkab Malinau Siap Mendukung Pembentukan Tim P4GN

MALINAU – Lakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kabupaten Malinau Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP), lakukan rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, dimana rapat tersebut dihadiri dan di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ernes Silvanus S.Pi, M. Si.

Usai rapat bersama dengan BNNP Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara) Ernes mengatakan Kuker BNNP ke Malinau kali ini guna membahas pembentukan Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dimana, nantinya tim P4GN yang terbentuk merupakan gabungan daei beberapa Instansi dibawah naungan Pemkab yang akan bekerja sebagaimana tim P4GN nantinya.

“Tim ini nanti akan bergerak sebagaimana mestinya, dalam memberantas Narkoba hingga bahan-bahan untuk membuat Narkoba,” kata Sekda.

Sebelum membentuk tim P4GN di Kabupaten Malinau Ernes mengaku diminta oleh BNNP untuk membuat Peraturan Daerah(Perda) untuk tim P4GN terlebih dahulu, lalu menyiapkan fasilitas dan rutin melaporkan kegiatan dari tim P4GN nantinya.

Namun sebelum merealisasikan aksi tersebut Ernes juga meminta kepada pihak BNNP agar dapat mensinkronisasikan aksi kerja BNNP dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) yang berhubungan dengan keuangan daerah.

“Karena nantinya tim P4GN ini terdiri dari beberapa Organisasi Pembangunan Daerah(OPD) kita, tentu nanti harus sesuai dengan Permendagri karena semua daerah juga berpedoman denhan itu khususnya hal menyangkut fasilitas dan pembiayaan,” ungkap Ernes.

Meski demikian Ernes juga membeberkan kalau Pemkab Malinau tetap mendukung rencana aksi dari pembentukan tim P4GN ini.
Karena nantinya tim P4GN ini lah yang akan melakukan tugas-tugas pemberantasan Narkoba yang memang sudah menjadi musuh Negara.

“Intinya kita mendukung. Apalagi kita punya target untuk mengurangi peredaran Narkoba di Indonesia,” beber Ernes lagi.

“Dan nantinya juga baik pegawai kita, sopir angkutan umum dan motoris Speed Boat, juga bisa kita tes urin, karena ini salah satu kerja dari tim P4GN,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed