40 Lansia dan Duafa Terima Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim

TARAKAN – Ahad (22/11/2020) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada 40 warga lansia dan duafa di wilayah RT 16, Desa Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kalimantan Utara.

Dalam penyaluran kali ini, pemberian paket bantuan bahan pokok diantarkan dari rumah ke rumah, tim relawan didampingi oleh ketua RT setempat.

“Jadi karena pandemi ya, kita juga meminimalisir keramaian walaupun dalam kegiatan penyaluran bantuan. Alhamdulillah warga yang menerima juga sangat antusias,” terang Rahmat, Relawan Rumah Yatim.

Baca Juga :  THM Tutup Total Selama Ramadan, Nekat Buka akan Disanksi Pemkot

Ibu Inda, salah seorang penerima manfaat menyampaikan, ia sangat senang dan terbantu atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim. “Terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” tutur Inda.

Program bantuan bahan pokok Rumah Yatim merupakan program konsumtif bagi para warga dhuafa, berupa pemberian paket bantuan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi dan belanja rutin kebutuhan bahan pokok harian.

Baca Juga :  Hasil Olah TKP Kecelakaan Kerja, Korban Diduga Terjatuh dari Ketinggian 17 Meter

Meski bantuan sembako hanya bersifat preventif, namun diharapkan bisa menyambung hidup mereka dan keluarga dalam beberapa hari.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *