oleh

KIM Desa Malinau Hilir Gelar Pelatihan Informasi Desa untuk Masyarakat

MALINAU – Dalam rangka menyediakan informasi kepada masyarakat Desa Malinau Hilir, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Wara Wara Malinau Hilir menggelar pelatihan.

Pelatihan informasi itu ditujukan bagi para perangkat desa dan anggota karang taruna dan anggota KIM Desa Malinau Hilir.

Kepala Desa Malinau Hilir, Suwardi mengatakan pelatihan tersebut informasi tersebut untuk meningkatkan kapasitas SDM, khususnya bagi KIM dan pemerintah Desa Malinau Hilir.

Suwardi mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sejumlah pencapaian desa, prestasi dan progres pembangunan belum tersampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat, sehingga digelarnya pelatihan informasi ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap persoalan tersebut.

“Desa Malinau Hilir punya prestasi yang menurut saya cukup membanggakan, namun tidak tersampaikan secara menyeluruh,” kata Suwardi.

Adapun mengenai teknis pelaksanaannya, KIM Malinau Hilir akan membentuk tim yang akan mengurusi hal ihwal informasi di desa.

“Nanti akan ada tim, itu diatur dari KIM. Mereka nanti yang akan membantu menyediakan informasi seperti berita desa atau dokumentasinya,” katanya.

Pelatihan KIM masyarakat Desa Malinau Hilir memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020.

Disisi lain Ketua KIM Wara Wara Desa Malinau Hilir, Taufik Hidayat mengatakan hasil pelatihan tersebut nantinya akan berguna bagi tim penyusun informasi desa.

Sehingga Melalui pelatihan nantinya diharapkan kepada para peserta dapat mengetahui cara meramu data menjadi berita yang dapat berguna bagi masyarakat Desa Malinau Hilir.

“Hasil pelatihan ini nantinya kita harapkan dapat menghasilkan informasi yang berguna bagi masyarakat,” kata Taufik.

Peserta yang hadir merupakan perangkat desa, masyarakat dan KIM Wara-wara Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed