IMPA UBT akan Eksplorasi Dataran Tinggi Kawasan Hutan Lindung di Krayan

TARAKAN – Kegiatan eksplorasi dataran tinggi kawasan hutan lindung di Kalimantan Utara, dengan tema “Dengan Semangat Nasionalisme Mengenal Garis Batas Negara Kesatuan Republik Indonesia Dari Daratan Tinggi Kalimantan Utara”, akan dilaksanakan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 25 Desember 2020 bertempat di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang, Desa Ma Libu, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Acara pelepasan pun dilaksanakan di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Borneo Tarakan (IMPA UBT), Senin 23 November 2020.

Wakil Rektor 3 UBT yang diwakili Dr. Syahran,S.E., M.Sc sekaligus pembina UKM IMPA UBT yang hadir saat pelepasan berpesan agar tim yang melaksanakan ekspedisi selalu menjaga kesehatan, sikap, perilaku, dan selalu menghormati budaya setempat.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IMPA UBT, Rafly Ramadan menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar mencapai puncak tertinggi yang ada di Kalimantan Utara, tetapi tim ekspedisi juga diharapkan dapat mengeksplorasi flora dan fauna di dataran tinggi tersebut.

“Semoga kegiatan ini juga dapat memupuk kepedulian terhadap upaya pelestarian alam dan lingkungan. Kami meminta doa dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kaltara agar eksplorasi dataran tinggi yang ada di Provinsi Kalimantan Utara ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” harapnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Pemerintah dan masyarakat juga kami harapkan untuk terus mendukung upaya pelestarian alam dan juga lingkungan terkusus Kalimantan Utara,” tutupnya.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *