Dinas Pertanian Gelar Makan Gratis untuk Masyarakat sekaligus Sosialisasi Food Loss and Waste

NUNUKAN –  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan mencoba memberi angin segar kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah pandemi covid-19 saat ini. Yakni dengan cara kampanye dan sosialisasi food loss and waste, dengan memberikan kesempatan makan gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan, Masniadi mengatakan, eukasi kepada masyarakat agar tidak membuang makanan, sehingga dengan adanya makan gratis ini harus dimakan di tempat tidak boleh dibawa pulang.

Apalagi dengan keberadaan Pasar Tani di Alun-Alun Nunukan setiap Ahad pagi, semakin diminati warga. Hal itu tampak dari semakin bertambahnya jumlah penjual dan pembeli yang meramaikan pasar yang menjual berbagai jenis hasil pertanian tersebut di setiap akhir pekan.

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

“Maka dari itu kami imbau kepada masyarakat untuk belanja secukupnya, agar sisa makan itu tidak dibuang begitu saja,” kata Masniadi kepada benuanta.co.id, Ahad (22/11/2020).

Dengan mengundang UMKM berkolaborasi bersama Dinas Pertanian dengan menjual produk lokal, ini merupakan salah satu untuk menghidupkan kembali perekonomian di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Makan gratis yang disediakan Dinas Pertanian ini merupakan salah satu program pemerintah,” ujarnya sembari mengatakan, produk makanan dari UMKM tersebut telah dibeli oleh Dinas Pertanian untuk makan gratis masyarakat sebagai upaya membantu UMKM di Nunukan.(*)

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *