oleh

Monyet di Jalan Gunung Amal Sebabkan Listrik Padam

TARAKAN – PLN UP3 Tarakan menyampaikan bahwa pada Minggu, 22 November 2020 pukul 05.42 WITA terjadi trip Penyulang Tarakan 05.

Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran diketemukan dan dilaporkan warga pada Jaringan Tegangan menengah Penyulang Tarakan 05 Jalur Outgoing Amal yaitu Seekor Monyet di daerah Jalan Gunung Amal sekitar Gereja Toraja Gunung Amal.

Untuk Tarakan 05 untuk Outgoing Lingkas, Outgoing Kampung Empat dan Enam dan Outgoing Amal setelah dilakukan pengecekan segera dapat dinormalkan secara bertahap dan normal kembali pada pukul 05.47 WITA.

“Pada lokasi-lokasi pekerjaan yang dekat atau berisiko terkena Binatang Seperti Burung, Kelelawar, Ular, dan Monyet mengenai jaringan Tegangan Menengah 20 kV, kami telah melakukan pembersihan Right of Way ROW JTM 20 kV, pemasangan penghalang panjat, pemasangan takep isolator,” jelas Manager PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono.

“Pemasangan kumis naga dan pelapisan grease. Hal ini untuk memperkecil peluang terkena jaringan dari aktifitas binatang tersebut. Risiko yang terjadi terkait dengan risiko, kecelakaan personil, kerusakan peralatan PLN dan terhentinya pasokan di beberapa lokasi, serta bahaya untuk keselamatan binatang,” lanjutnya.

Daerah yang mengalami padam yaitu Jalan Kusuma Bangsa, Lingkas, Jembatan Besi, Kp Empat, Kp Enam, Karungan, Mamburungan, Tanjung Pasir dan Amal, Binalatung,

Setelah diamankan lokasi dan jaringan dilakukan pengecekan secara bertahap normal kembali sampai dengan ujung pukul 05.47 WITA

PLN terus menghimbau untuk pekerjaan yang berisiko dekat dan terkena JTM 20 kV agar berkoordinasi dengan PLN. “Juga apabila melakukan penebangan pohon berkoordinasi dengan PLN serta apabila PLN melakukan perabasan pohon memberikan ijin dan kerelaan untuk pohon dipangkas sebagian atau dipotong semua tergantung kondisi lapangan,” ungkapnya.

Untuk informasi Pemeliharaan Distribusi dapat diakses melalui FB : PLN UP3 Tarakan dan IG : @plnup3tarakan. Sedangkan untuk informasi kelistrikan lebih lanjut melalui Contact Center PLN 123 jika dengan Handphone (Kode Area)123, FB : PLN 123 dan Twitter :@pln_123.

Selain itu informasi dapat diperoleh melalui registrasi ke Aplikasi PLN Mobile yang diunduh dari App Store dan Google Play.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” pungkasnya.(*)

Press release PLN UP3 Tarakan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed