oleh

Demokrat Optimis 5 Kader Terbaiknya yang Bertarung di Pilgub Kaltara dan Pilbup Menang

TANA TIDUNG – Partai Demokrat menempatkan lima kader terbaiknya untuk maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Kaltara. Di antaranya Pilgub Kaltara yang mengusung Dr. Yansen TP M.Si sebagai Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

Kemudian di Pilbup Bulungan Demokrat mengusung H. Najamuddin sebagai calon bupati, Malinau mengusung Wempi sebagai calon bupati, Nunukan mengusung H. Dani sebagai calon Bupati, dan di Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengusung Hamzah sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Markus.

Dengan majunya kader-kader terbaik Partai Demokrat di Pilkada serentak 2020 ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pun bergerak melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi di daerah-daerah. Seperti yang dilakukan di Kaltara ini. Setelah sebelumnya menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk pemenangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Kaltara, tim kemudian melanjutkan konsolidasi partai di Nunukan untuk pemenangan Calon.

Sabtu (21/11/2020) kemarin, giliran menyambangi KTT untuk supervisi dan konsolidasi pemenangan calon di Pilbup Tana Tidung. Di mana Demokrat mengusung Hamzah di Pilbup Tana Tidung yang berpasangan dengan Markus yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Edwin Tanjung, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat yang mengkoordinir wilayah Kaltara pada Pilkada tahun ini menyampaikan, pihaknya mengumpulkan semua pengurus ranting, PAC dan DPC untuk pemenangan Paslon yang diusung. “Kami ingin memastikan mesin partai berjalan dengan baik,” terangnya.

Lanjutnya, dalam Rakorda Partai Demokrat ini, dirinya diutus Ketua Satgas yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat untuk mengawal calon dari Demokrat hingga pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

“Keinginan kami terjun langsung untuk diskusi. Disjob kami itu evaluasi, monitoring dan supervisi. Itu support kami dari DPP,” jelas Edwin.

Saat ini Edwin bersama 8 personel dari DPP terus mengawal calon yang ada di sejumlah wilayah di Kalimantan. Di antaranya di Kalteng, Kalses, Kalbar, dan Kaltara. Untuk membantu dirinya untuk mengawal kader yang mencalonkan diri. “Khusus saya memegang Kaltara, langsung tugas dari ketua,” ungkapnya.

Dia berharap, dari pendampingan dan konsolidasi yang akan dilakukan intens ini, akan membawa kemenangan dari calon dari kader Demokrat di Pilkada. “Tentu harapan kita memang. Kami yakin bahwa mereka kader terbaik dan pasti menang,” katanya optimis.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat KTT, Zulkifli menambahkan, dengan kehadiran DPP dalam Rakorda di KTT diharapkan menjadi penguatan tim. Hal ini diharapkan menambah optimis para kader dan tim pemenangan Markus-Hamzah.

“Dengan kedatangan Edwin Tanjung, Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat, menjadi penguatan untuk kandidat kami, Markus yang berpasangan dengan Hamzah yang diusung PDIP dan Demokrat,” harapnya.

Dia berharap, ini membawa angin segar bagi pasangan dengan sebutan Maha Karya di KTT. “Kedatangan Edwin diharapkan membawa kemenangan di Pilkada KTT dan membawa KTT maju dan sejahtera,” tutupnya.(adv)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed