Debat Publik, Sigit-Markus Jika Terpilih Buatkan Standar Upah Guru Honorer di Bulungan

BULUNGAN – Dalam sesi debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan, Pasangan No urut 2 Sigit-Markus sampaikan program visi-misinya terkait dengan pembangunan dunia pendidikan.

Menurut Paslon yang akrab dengan jargon SMS ini mengatakan pembangunan dunia pendidikan tidak lepas dengan yang namanya infrastruktur sekolah dari jenjang Paud hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimana semua harus merata kualitas pembangunannya baik di daerah pedalaman maupun di wilayah perkotaan kabupaten Bulungan.

“Bangunan tidak ada yang boleh bobrok karena itu lah rumah generasi kita untuk belajar dan itu yang akan kita lakukan jika terpilih nanti,” kata Sigit.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dilanjutkan oleh calon wakilnya Markus Juk juga menjelaskan kedepannya tidak akan ada lagi guru honorer yang tidak dimanusiakan karena adanya perbedaan pendapatan antara guru honorer 1 dengan guru honorer lainnya.

“Jika mau guru honorer sejatera maka, gaji lah yang utama. Makanya kita berkomitmen untuk meratakan gaji guru honorer kedepannya,” lanjutnya.

“Artinya jika terpilih nanti maka gaji honorer guru di Kabupaten Bulungan akan kita buatkan standar dengan upah minimum. Agar tidak ada lagi guru honorer yang digaji berdasarkan jam kerja,” ungkapnya.(*)

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *