oleh

Debat Publik Pilbup Bulungan, Masalah Listrik dan Air Bersih Sudah Diperhatikan dr. Ari Sejak Duduk di DPR RI

BULUNGAN – Sempat disinggung soal listrik di Kabupaten Bulungan saat debat publik ke 3 antar Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan, dr. Ari Yusnita merupakan Paslon nomor urut 3 berpasangan dengan H. Najamuddin, tampil cukup cemerlang.

Semua bermula saat dr. Ari melempar pertanyaan kepada Paslon nomor urut 2, mengenai Bulungan Bersinar, atau hal yang berketaitan dengan listrik dan air bersih di Bulungan.

Meski peratanyaan itu mampu dijawab dengan baik oleh Paslon nomor urut 2 dengan mengatakan, akan melakukan sinergiritas antar pemerintah pusat dan pengusaha Bulungan untuk memperbaiki masalah listrik dan air bersih.

Namun dr. Ari yang nampak kurang puas dengan jawaban itu pun langsung menanggapinya dengan mengatakan kalau hal yang akan dilakukan oleh Paslon 2 itu sebenarnya hampir semuanya pernah ia lakukan saat menjabat sebagai anggota DPR RI komisi VII.

“Kalau air bersih itu memang masih ada beberapa wilayah di Bulungan yang sulit mendapatkannya. Tapi dari pada harus repot harus ke PDAM, lebih baik kita berikan sumur bor kepada warga untuk mendapatkan air bersih, dan itu yang saya dulu lakukan,” kata dr. Ari.

Tak hanya sampai di situ, dr. Ari pun menjelaskan mengenai masalah kebutuhan listrik di Kabupaten Bulungan. Di mana jawaban semua Paslon yang ada itu juga merupakan hal yang pernah dr. Ari lakukan sebelumnya.

Seperti melanjutkan kembali proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Gunung Seriang dan memberikan bantuan lampu solar dengan berbagai macam manfaat kepada warga pelosok, yang memang masih sangat sulit untuk dijangkau oleh jaringan listrik yang ada saat ini.

“Kalau kita sudah melakukan semua itu, saat menjabat saya berikan masyarakat solusi dengan lampu pijar solar yang fungsinya tidak hanya memberikan penerangan rumah, tapi juga untuk kebutuhan listrik lainnya karena bisa menyimpan daya listrik,” jelas dr. Ari lagi.

“Terus ada lampu solar jalan dan ada PLTU Gunung Seriang yang anggarannya berkat kerja keras saya dan sudah selesai 70 persen. Saya yakin jika nantinya selesai pasti masalah listrik di Bulungan bisa teratasi,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed