oleh

Walikota Tarakan Tekankan Protokol Kesehatan Pada Pelaksanaan Pemungutan Suara

TARAKAN – Melalui Rapat Koordinasi (rakoor) pengawasan dan penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pemungutan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara tahun 2020, Walikota Tarakan tekankan protokol kesehatan.

“Harapan kita mudah-mudahan pilkada serentak ini berjalan dengan sukses dan tetap sehat, saya meminta dan menghimbau kepada yang bersangkutan di kegiatan ini mulai dari penyelenggara, paslon, tim sukses, dan termasuk masyarakat untuk mematuhi protokol,” ujar Walikota Tarakan, dr. Khairul M. Kes, Jumat (20/11/2020)

Dijelaskan Khairul, pemerintah selalu meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, jika dilakukan dengan baik, Pilkada akan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses serta semua tetap sehat.

“Melalui rakoor bersama Bawaslu ini, kita coba menggabungkan dan menyamakan persepsi pemerintah daerah, penyelenggara tingkat provinsi hingga ke kelurahan. Saya harap semua bisa sama, sehingga didalam proses penyelenggaraannya bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Khairul menambahkan, di kota Tarakan sempat zero kasus selama 3 minggu, posisi total kasus saat ini sekitar 516 orang, didominasi oleh kluster perjalanan, kluster kesehatan, kluster hiburan malam, kluster perkantoran, dan kontak erat.

“Meskipun kondisi kasus Covid-19 di Tarakan sedang melonjak, seiring berjalannya waktu masyarakat bisa menerima kondisi ini, asal tetap mematuhi protokol kesehatan, harapannya kita perlambat laju pertambahan kasus di kota ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed