oleh

Pemuda Pulau Sebatik Gelar Silaturahmi dengan Semangat Menata Perbatasan

NUNUKAN – Pemuda se-Pulau Sebatik menjalin tali silaturahmi guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setkab Nunukan, H. Asmar yang sekaligus membuka acara secara resmi mewakili Plt. Bupati Nunukan, Ir. H. Faridil Murad. Kegiatan itu bertema “Bersama Pemuda, Menata Perbatasan”, yang dilaksanakan di Pantai Indah, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan.

Kegiatan kepemudaan se-Pulau Sebatik ini berlangsung sejak pagi hari tadi, yang diisi dengan beberapa materi. Di antaranya, penanggulangan bencana sekaligus praktik di laut, serta terkait Kepemudaan, dengan peserta seluruh pemuda-pemuda karang taruna se-Pulau Sebatik.

Dengan pemandangan pantai yang indah, seluruh peserta dengan antusias mengikuti pembukaan kegiatan kepemudaan tersebut. Dengan visi dan misi yang sama, untuk membangun daerah melalui semangat kepemudaan.

Kegiatan yang digelar ini untuk membangkitkan kembali semangat kepemudaan di Pulau Sebatik, khususnya di Kecamatan Sebatik Timur, yang mana kegiatan Karang Taruna itu sempat mati suri di Sebatik, sehingga perkembangan daerah berjalan lambat.

Dikatakan H. Asmar, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda-pemuda yang ada di Pulau Sebatik ini. Kegiatan ini sangat mengedukasi serta memberikan semangat kepada pemuda-pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

“Kegiatan ini semoga dapat semakin meningkat kan rasa nasionalisme dan dapat memperluas cakrawala pengetahuan dan pemahaman, serta dapat membimbing para generasi muda kita, khususnya di kawasan perbatasan untuk tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme,” kata H. Asmar, Sabtu (21/11/2020).

Dia juga mengatakan bahwa patriotisme tidak mungkin tumbuh dari slogan-slogan, seseorang hanya dapat mencintai sesuatu kalau mengenal obyeknya, dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat.

“Kami berharap selaku pemerintah daerah kiranya semangat nasionalisme cinta Indonesia itu juga terwujud nyata di seluruh denyut nadi kehidupan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan. Tentunya kegiatan ini dapat menjawab kekhawatiran kita selama ini,” imbuhnya.

H. Asmar meminta kepada panitia pelaksana dan peserta dapat benar-benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, dan dapat melaksanakan setiap rencana dengan maksimal. Sehingga maksud dan tujuan kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

“Saya percaya aneka kegiatan ini dapat menjadi stimulan dan memupuk rasa cinta tanah air, dan menjadi harapan saya kiranya seluruh peserta dan panitia benar-benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, agar setiap rencana yang sudah tersusun dapat tercapai dengan maksimal,” tutup nya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed