Tim Itwasda Polda Kaltara Gelar Wasrik Penggunaan Anggaran di Polres Nunukan

NUNUKAN – Polres Nunukan kedatangan Tim Itwasda Polda Kaltara yang dipimpin langsung Ketua Tim, Kombes Pol. Ary Donny Setiawan, SIK, MH, bersama rombongan, Jumat (20/11/2020). Kedatangan tim ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) penggunaan anggaran Tahun 2020.

Kegiatan diikuti seluruh PJu Polres Nunukan, Kapolsek, Perwira serta Bintara. Hadir Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, SIK dan Waka Polres Kompol Edy Budiarto SH.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Dikatakan Kombes Ari Doni Setiawan, tujuan dilaksanakannya Wasrik bukan untuk mencari kesalahan, tetapi lebih bersifat konsultasi. Artinya lebih bersifat membenahi bila ada temuan dalam pelaksanaan operasi dan penggunaan anggaran.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

Ary Donny juga mengingatkan bahwa kelemahan dalam Wasrik, apabila ada temuan, seyogyanya segera ditindaklanjuti dengan perbaikan-perbaikan. Sehingga kedepan tidak diketemukan  temuan yang sama. “Pelaksanaan Wasrik ini akan kami laksanakan selama dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu,” kata Ari Dony.

Ary Donny juga menyinggung tentang anggaran-anggaran yang belum terserap, khususnya di akhir tahun, yaitu sisa bulan November dan pertengahan Desember 2020.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Apabila anggaran di masing-masing satuan dan fungsi masih tersisa, agar dikomonikasikan dengan pimpinan untuk dilakukan pengalihan bagi satuan yang masih perlu dukungan anggaran, khususnya satuan dan fungsi yang sudah habis dukungan anggarannya.

Ary Donny juga menyampaikan banyaknya kegiatan operasi yang perlu dilakukan Pangawasan. Dari mulai Aman Nusa Dua, Opssngsi Praja, OPS Lilin, sehingga perlu di masing-masing satuan dan fungsi penggunaan anggaran agar perwabku betul-betul disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

Selesai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pendalaman masing-masing bagian dan satuan yang dilakukan pemeriksaan pada Jumat, 20 November 2020.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *