oleh

Blusukan di Nunukan, Zainal Serap Aspirasi Warga Sekaligus Berbagi Masker

NUNUKAN – Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara), Calon Gubernur (Cagub) Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum turun langsung menyapa masyarakat Nunukan secara door to door di 5 RT di Kecamatan Nunukan, dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 kilometer.

Didampingi salah satu tokoh masyarakat Nunukan, yakni H. Batto, Zainal A Paliwang memulai blusukannya dengan menyambangi pemukiman padat penduduk di Pangkalan Muchtar. Meski kondisi cuaca saat itu tengah hujan, Zainal A Paliwang tetap berjalan kaki menghampiri setiap warga yang sedang asyik bersantai di teras rumahnya.

Tidak sampai di situ, perjalanan Zainal A Paliwang kembali berlanjut di bawah rintik hujan untuk menyapa warga di RT lainnya yang ada di Kecamatan Nunukan, dengan memasuki gang atau lorong.

Selain blusukan, Zainal A Paliwang bersama rombongan juga membagikan masker kepada warga guna mencegah penyebaran Covid-19. Kehadiran Zainal A Paliwang yang blusukan door to door menjadi perhatian warga sekitar, baik yang kebetulan melintas maupun yang sedang duduk santai di teras rumah.

Tak jarang banyak warga yang meminta berfoto bersama dengan mantan Wakapolda Kaltara itu sambil meneriakan yel-yel ZIYAP (Zainal-Yansen) menang walau kondisi cuaca sedang hujan.

Sambil bersilaturahmi dengan warga, blusukan ala Zainal A Paliwang juga bertujuan untuk menyerap langsung aspirasi dan kondisi warga sekitar Nunukan. Terbukti, saat melakukan blusukan Zainal A Paliwang tidak lupa menyempatkan diri berdiskusi dengan warga, yang menjadi rute blusukannya.

“Senang mas Bapak Zainal hadir di tempat kami, artinya bapak mau perhatikan dan merakyat dengan warganya, tadi kami juga sempat berfoto bersama,” terang Ibu Zubaidah.

Diakui Zubaidah, apa yang menjadi permasalahan masyarakat Nunukan salah satunya persoalan rumput laut, karena harganya yang tidak menentu. Oleh karena itu, masyarakat Nunukan berharap Zainal Paliwang bisa memberikan solusi terbaik permasalahan rumput laut, agar kesejahteraan petani rumput laut di Nunukan meningkat.

“Kalau harga rumput laut bisa stabil ekonomi kami juga stabil, termaksud pekerja rumput laut (betang) pendapatannya juga meningkat,” pungkasnya.

Sama seperti halnya Zubaidah, warga lainnya yang dijumpai Zainal A Paliwang saat blusukan Marwiyah menuturkan apabila dirinya sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan Cagub Kaltara nomor urut 3.

Padahal, selama ini hanya bisa melihat gambarnya dari poster atau baliho yang banyak terpasang di jalan. “Sangat senanglah bisa lihat langsung, tadi saya juga sempat berfoto dan ngobrol-ngobrol sama Bapak Zainal,” ungkapnya.

Marwiyah berharap jika kelak Zainal A Paliwang terpilih jadi Gubernur Kaltara bersama Wakilnya Dr Yansen TP, M.Si tetap bisa merakyat dan terus mengunjungi warga. Karena kebanyakan calon yang sudah jadi pejabat langsung lupa dengan warga yang sudah memilih dan memenangkanya.

“Semoga terpilih jadi Gubernur Kaltara, tapi kalau sudah duduk harus tetap merakyat ya pak, jangan begitu duduk lupa dengan warganya,” harap Marwiyah. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed