oleh

Asisten I Malinau Harap Desk Pilkada Dapat Berikan Informasi Berkualitas Ke Masyarakat

MALINAU – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Edy Marwan, M.Si pimpin rapat Tim Desk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah). Rapat ini berlangsung di ruang Sekretariat Desk Pilkada.

Ditemui di ruangannya usai memimpin rapat, Drs. H. Edy Marwan, M.Si menjelaskan di dalam Desk Pilkada ini melibatkan beberapa OPD atau dinas terkait. Diharapkan dengan terbentuknya Desk Pilkada ini mampu memberikan informasi yang berkualitas baik bagi tim desk itu sendiri maupun masyarakat.

“Kita juga mengharapkan pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember 2020 masyarakat Kabupaten Malinau tahu bahwa tanggal itu ada pencoblosan yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara. Ini diantaranya yang akan kita sampaikan,” ujarnya.

Sehingga pada tanggal 9 Desember nanti tidak ada masyarakat yang Golput dan tidak ada masyarakat yang bepergian pada tanggal tersebut.

“Karena itu kita memberikan bantuan yang berhubungan dengan informasi seperti itu. Jika tidak yang kita khawatirkan nanti masyarakat berpikir kami tidak tahu jika ada pencoblosan pada tanggal 9 Desember itu,” ucapnya.

Kemudian tim desk juga akan memantau sejauh mana pelaksanaan Pilkada serta tahapan-tahapan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh KPU.

“Tujuan kita disini adalah dalam rangka untuk membantu proses pelaksanaan Pilkada itu lancar, tidak ada kendala, baik itu masalah distribusi logistik dan sebagainya. Kemudian terkait dengan masalah kesiapan panitia pelaksana sudah sejauh mana,” ujarnya.

Karena dalam Desk Pilkada ini kata Drs. H. Edy, tim desk juga akan memberikan laporan kepada pemerintah di atas. Jika terdapat kendala, akan dijelaskan apa kendalanya dan bagaimana penyelesaiannya.

“Jadi secara teknis kita serahkan kepada KPU tetapi disini kita memberikan dorongan agar Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Malinau ini betul-betul berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Oleh karena itu semua tim yang dibentuk ini bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed