oleh

Satpol PP dan Damkar Siap Tegakkan Protokol Kesehatan Seluruh TPS di Malinau

MALINAU – Dibuka oleh Pjs Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malinau, ikuti kegiatan Webinar bertema Pengamanan Protokol Kesehatan Selama Pemilu, bersama dengan seluruh Satpol PP yang Provinsi Kaltara.

Dengan 4 pemateri yang merupakan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Polda Kaltara, KPU Kaltara dan Kasat Pol PP Provinsi Kaltara.

Dari Webinar rapat koordinasi itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Malinau, Kamran mengatakan, baik dari Kemendagri, Polda Kaltara, KPU Kaltara, dan Kasatpol PP Kaltara telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Satpol PP termasuk Satpol PP Malinau, agar dapat berpartisipasi secara maksimal untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), khususnya yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  2 Tahun Beruntun Pemkab Malinau Baik Dalam Pelaporan Pajak Tahunan

“Jelas instruksi itu akan kita jalankan nantinya, melalui Satbinmas kita yang akan kira kerahkan ke seluruh TPS yang ada di Kabupaten Malinau,” kata Kamran.

Mengingat luas wilayah Kabupaten Malinau yang tidak sebanding dengan jumlah personel Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Pol PP Malinau. Kamran pun membeberkan kalau pihaknya nanti tidak sendiri dalam menjaga ratusan TPS yang tersebar di wilayah Malinau.

Ia menjelaskan nantinya akan ada 2 orang yang akan melakukan penjagaan di tiap-tiap TPS. 1 orang dari personil Satbinmas dan 1 lainnya dari Satgas Covid-19 Malinau atau dari Institusi lainnya yakni TNI-Polri.

“TPS di Malinau itu berjumlah 212 TPS, tiap TPS nanti akan dijaga oleh 1 personil Satbinmas kita,” ujar Kamran.

Baca Juga :  Perekaman E-KTP dan KIA Diskupcapil Malinau Telah Melebihi Target Nasional

“Karena jumlah personil kita juga kurang, jelas nanti kita akan dibantu oleh TNI- Polri maupun Satgas covid19. Karena kita semua tidak ingin adanya pelanggaran protokol kesehatan saat masyarakat ke TPS untuk ikut pesta demokrasi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed