oleh

23 Hari Tanpa Kasus Corona, Malinau Tangani 1 Kasus Positif Baru

MALINAU – Setelah 23 hari menjadi wilayah dengan status zona hijau Covid-19, dihari ke 24 kabupaten Malinau kembali lagi menjadi zona kuning Covid-19.

Status zona kuning itu kembali didapatkan kabupaten Malinau, usai ada salah seorang warganya asal kecamatan Malinau Selatan positif terpapar Covid-19.

Hal itu pun diakui oleh Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S. Pd., M.SI, yang mengatakan, kalau baru-baru ini tim gugus tugas Covid-19 Malinau, kembali menemukan kasus baru terkait penyebaran Covid-19.

“Salah seorang warga kita di Malinau selatan itu memang ada yang terpapar covid19 berdasarkan dari hasil rapid test dan tim satgas kita sudah bertindak sigap dengan mengkarantina warga itu,” kata Plt. Bupati.

Agar tidak ada lagi kasus penambahan warga yang terpapar Covid-19. Topan membeberkan, telah memberikan tracing kepada keluarga warga yang terpapar Covid-19.

Bahkan dalam waktu dekat Plt. Bupati Malinau itu berencana akan kembali memberlakukan surat edaran terkait protokol kesehatan dan isolasi parsial di wilayah Malinau yang telah terkontaminasi Covid-19.

“Keluarga warga yang positif corona akan kita swab semua dan semoga hasilnya nanti negatif dan saat ini kita juga sedang mencari tau, asal muasal virus itu didapatkan oleh warga itu,” lanjut kata Plt Bupati.

“Dan kita juga akan kembali memberlakukan isolasi parsial di Malinau selatan, agar kasus Covid-19 tidak bertambah,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus baru Covid-19 di Malinau, Topan pun berharap kalau kasus ini akan menjadi kasus terakhir yang ada di Tanah Intimung dan tidak menyebar ke wilayah lain di Malinau.

“Kita maunya sudah tidak ada lagi kasus ini. Tapi, kita masih mendapatinya. Yang terpenting saat ini ialah selalu taati protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari paparan virus corona,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed