Tinjau Prajurit di Perbatasan, Pangdam II/SWJ Kunjungi Kaltara

Tarakan – Menggunakan Pesawat Lion JT-674 Panglima Komando Militer (Kodam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan tiba di Bandara Juwata Tarakan untuk meninjau prajurit di wilayah perbatasan Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (17/11/2020).

Kedatangan Mayjen TNI Agus Suhardi Disambut Langsung Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907/Tarakan, Kajari Tarakan, Forkompinda dan jajaran,sebelum melanjutkan penerbangan menggunakan helikopter milik TNI AD menuju perbatasan.

Kepada media, Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, kedatangan Pangdam II/Sriwijaya ke Kaltara dalam rangka pemeriksaan dan mengecek kondisi prajurit di wilayah perbatasan.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Menjelang akhir – akhir penugasan biasanya Panglima Kodam melaksanakan pemeriksaan untuk mengecek kondisi prajurit, lalu pencapaian – pencapaian yang sudah di hasilkan selama pelaksanaan kegiatan pengamanan di perbatasan,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini Satgas Yonif Raider 200/BN sudah melaksanakan tugas kurang lebih sekitar 6 bulan, artinya 3 bulan lagi akan melaksanakan purna tugasnya.
“Sehingga ini salah satu upaya Panglima untuk memelihara moril prajuritnya dan meningkatkan kedisiplinan prajuritnya dengan melihat langsung pasukannya yang saat ini berada di perbatasan yaitu satgas Yonif Raider 200/BN,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *