oleh

Rumah Dua Lantai di Nunukan Selatan Ludes Terbakar, Harta Benda Habis

NUNUKAN – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Imam Bonjol, Mambunut RT. 12 Kelurahan Nunukan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan. 78 personel gabungan diturunkan ke lokasi kebakaran, Selasa (17/11/2020) pukul 20.25 Wita.

Dikatakan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK melalui Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU Muhammad Karyadi SH, Abdul Manang (68) adalah pemilik rumah yang terbakar malam tadi (17/11), sekira pukul 20.25 Wita, di Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan.

“Kebakaran rumah Abdul Manan mengakibatkan bangunan rumah dua lantai itu habis terbakar beserta harta dan benda. Api terlihat pertama kali oleh saksi dan warga sekitar, rumah itu terbakar dari lantai 2 kamar Murni, anak dari Abdul Manan pemilik rumah, sekitar pukul 20.40 Wita,” kata Karyadi, kepada benuanta.co.id, Rabu (18/11/2020).

Melihat api yang berkobar, warga pun mulai berdatangan untuk membantu memadamkan. Namun api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan oleh warga karena keterbatasan alat yang hanya mengunakan ember dan alat seadanya.

Berselang waktu sekira pukul 21.00 Wita pemadam kebakaran yang dihubungi oleh warga baru mencapai lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api, sekira pukul 21.35 wita. Api mulai bisa dikuasai oleh pemadam kebakaran yang datang dari Nunukan Selatan serta dari Mako Damkar Nunukan di Jalan Pembangunan Nunukan Barat.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.40 Wita. Api dapat dipadamkan dengan mengerahkan 5 unit truk pemadam kebakaran serta 1 pikap warga yang membantu proses pemadaman dengan mengunakan 1 buah tandon.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, adapun total kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan untuk sementara keluarga Abdul Manan dan keluarga mengungsi di rumah Sahroni Sanjaya, kerabatnya sendiri, yang berada di depan rumahnya.

“Kebakaran ini diduga berasal dari arus pendek listrik yang berada di kamar Murni yang berada di lantai dua, dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Yang turut dalam pemadaman kebakaran yakni tim gabungan dari Polres Nunukan sebanyak 12 personel, Polsek Nunukan 9 personel, KSKP Nunukan 4 personel, Damkar Nunukan 35 personel, PMI Nunukan 10 orang personel, dan PLN Nunukan 3 personel, beserta BPBD Nunukan 5 personel.(*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed