Ikuti Hati Nurani, Pengurus PAC Hanura Tarakan Utara Mundur dari Partai dan Siap Menangkan Zainal-Yansen

TARAKAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tarakan Utara mendeklarasikan pernyataan sikap untuk mundur dari partai dan mendukung kemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum bersama Dr. Yansen TP M.Si pada Pilkada 2020 mendatang.

Deklarasi pernyataan sikap mundur PAC Hanura Tarakan Utara dilakukan dan ditandatangani langsung oleh 32 orang anggota PAC Tarakan Utara dan 50 pengurus dari 3 ranting di bawah PAC Tarakan Utara. Pelepasan atribut Hanura diganti dengan atribut kemenangan ZIYAP juga dilakukan dalam rangkaian kegiatan deklarasi di Joglo PT. Intraca, Kemarin (17/11/2020).

“Deklarasi ini adalah suatu rencana, tidak tiba-tiba, sudah direncanakan dari kemauan pribadi masing-masing, dan tidak ada paksaan,” ujar Agustinus Rannu, Ketua PAC Partai Hanura Tarakan Utara, Selasa (17/11/2020).

Agustinus menjelaskan, alasan PAC Hanura Tarakan Utara mengundurkan diri dan memilih mendukung pasangan nomor urut tiga, karena melihat paslon ZIYAP merupakan pasangan yang sangat balance atau seimbang, dilihat dari kualitas lebih berpotensi dibandingkan paslon yang lain.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

“Jika dilihat dari perjalanan karier, paslon ZIYAP merupakan kolaborasi yang sangat cocok dan pas, kombinasi dari penegak hukum dan birokrasi. Pak Zainal yang dikenal sebagai mantan Wakapolda dan Bareskrim Polri, dan Yansen TP merupakan mantan bupati dua periode terbaik Kaltara, yang pernah mendapatkan penghargaan langsung sebagai salah satu bupati terbaik se-Indonesia,” terangnya.

“Kami memiliki alasan dan kami juga melihat latar belakang, kami sepakat mendeklarasikan mundur dari Hanura, tidak mendadak telah kami rencanakan. Saya telah mengantarkan surat pengunduran diri pada Selasa (17/11/2020) dengan saya sodorkan pengunduran diri saya resmi mundur,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

“Dalam pilkada kali ini, kami berjalan sesuai hati nurani, kami kompak 1 suara untuk mendukung ZIYAP. Kita menginginkan ZIYAP menang di Tarakan Utara. Kami juga berharap tim kemenangan ZIYAP dapat menerima kami untuk bersama-sama menangkan ZIYAP,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *