Argentina Kalahkan Peru Dua Gol Tanpa Balas

Jakarta – Argentina menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Dua gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1555 votes

Timnas Argentina langsung memberikan ancaman pada menit kelima. Pemain Peru membuat Argentina mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi, tetapi sepakannya masih mengenai pagar hidup.

Argentina baru bisa mencetak gol di menit ke-17 berkat tendangan Nicolas Gonzales setelah mendapat umpan tarik Lo Celso ke kotak penalti Peru. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Albiceleste.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Gol tersebut membuat Argentina bermain semakin percaya diri. Hasilnya, mereka dapat menambah keunggulan di menit ke-28 yang kali ini dicetak penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Martinez mendapat umpan terobosan yang sangat bagus dari Leandro Paredes sebelum mengecoh kiper Pedro Gallese dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tidak puas unggul dua gol, Argentina terus menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-38 Gonzalez memberikan operan ke Messi yang sudah bersiap menyambut bola.

Namun, sepakannya masih belum tepat sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Peru.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dan babak pertama selesai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Argentina memperoleh kesempatan menambah gol di menit ke-64 melalui serangan balik yang diakhiri oleh tendangan Lionel Messi.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Messi sebenarnya memiliki opsi untuk mengoper bola kepada Lautaro Martinez, yang juga berada di kotak penalti. Akan tetapi, ia lebih memilih untuk menendang langsung ke gawang dan bolanya berhasil diblok oleh pemain Peru.

Gelombang serangan Argentina menciptakan kemelut di dalam area penalti Peru. Pada kesempatan ini, Lucas Ocampos memiliki ruang bebas untuk melepaskan tembakan ke gawang yang masih ditepis oleh penjaga gawang Peru, Gallese.

Messi melakukan upaya terakhirnya dengan membawa bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Peru. Kapten Argentina tersebut berhasil meninggalkan tiga pemain Peru untuk kemudian melayangkan tendangan ke sudut kiri. Namun, bola masih melenceng.

Pertandingan akhirnya usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Kemenangan tersebut membuat Argentina berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin, terpaut dua poin di bawah Brazil. Sedangkan Peru di peringkat sembilan setelah hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan.(ant)

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Susunan Pemain:

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Aldo Corzo (Luis Advincula 71′), Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino (Wilder Cartagena 88′), Yoshimar Yotun (Horacio Calcaterra 81′); Andre Carrillo, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 81′), Edison Flores (Andy Polo 71′); Gianluca Lapadula.

Argentina (4-4-1-1): Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez (Angel di Maria 72′); Lionel Messi, Rodrigo De Paul (Lucas Ocampos 57′); Lautaro Martinez (Alejadro Dorio Gomez 89′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *