Lulus Seleksi, 408 Casis Bintara Polri Dikirim Pendidikan Selama 7 Bulan

TANJUNG SELOR – Suasana Pelabuhan Kayan 1 tampak berbeda hari ini. Pasalnya dipenuhi orang tua yang mengantar anaknya untuk melanjutkan pendidikan kepolisian. Suasana haru tampak saat para orang tua mengantar 408 calon siswa (Casis) yang menggunakan speedboat untuk menuju Tarakan.

Seperti diketahui, Polda Kaltara telah memilih putra – putri terbaik Kaltara sebanyak 408 Casis yang akan menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menerima 150 Casis, tahun 2020 ini kuota awal yang sedianya hanya menerima sebanyak 331 siswa, namun bertambah menjadi 408 Casis, dengan rincian polisi laki-laki (Polki) sebanyak 384 orang dan polisi wanita (Polwan) sebanyak 24 orang.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Nantinya Casis Polki akan ditempatkan di SPN Lido Polda Metro Jaya yang terletak di Bogor, sementara Casis Polwan akan ditempatkan di Sepolwan yang berada di Jakarta. Para Casis ini akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 7 bulan lamanya.

Selama proses seleksi, panitia telah memberikan pelayanan dengan prinsip bersih, transparan dan akuntabel. Meski dalam proses seleksi ini berbeda karena dilakukan dimasa Pandemi Covid-19. Kapolda Kaltara juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus dan persiapkan diri untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri.(*)

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara/Tribratanews
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *