Satgas Pamtas Bantu Evakuasi Laka Truk Muatan Sawit, Diduga Sopir Mengantuk

NUNUKAN – Personel Pos Salang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU membantu evakuasi mobil truk pengangkut sawit yang mengalami kecelakaan tunggal di Bukit Salang Desa Salang, Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Jimmy Arvith. Kejadian yang terjadi pada Kamis malam (12/11) hari kemarin, sekitar pukul 20.40 Wita baru bisa dievakuasi setelah salah satu masyarakat setempat meminta bantuan kepada personel Pos Salang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang sedang berjaga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

Baca Juga: Truk Oleng Lalu Masuk Jurang di Nunukan, Pengemudinya Tewas Terjepit

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya Komandan Pos (Danpos) Salang Letda Inf Edy Sukatman segera memerintahkan beberapa anggotanya untuk melaksanakan evakuasi kendaraan tersebut.

Baca Juga :  PKBM Lanuka Terus Fasilitas Hak Pendidikan WBP Lapas Nunukan 

“Lakalalin ini merupakan kecelakaan tunggal, kemungkinan ini terjadi disebabkan karena faktor kesalahan pengemudi yang membawa kendaraan dalam keadaan mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya,” kata Kapten Inf Jimmy Arvith, Jumat (13/11/2020).

Kendaraan tersebut berjenis NPS berwarna kuning Nopol DD 8908 XV tersebut dikemudikan oleh Dedy Supiandy dengan membawa 3 ton sawit, berangkat dari arah Sei Ular menuju Sebuku.

Baca Juga :  Penertiban Pajak di Nunukan, 11 Pengendara Bayar di Tempat 

Di tempat terpisah, Letda Inf Hassan R yang memimpin langsung evakuasi tersebut mengungkapkan bahwa personel Pos Salang membantu evakuasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor yang berjarak 2,5 km dari pos menuju TKP.

“Dedy Supiandy supir truk merupakan korban saat ditemukan di TKP dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi terjepit badan truck,” jelas Danpos Salang Letda Inf Edy Sukatman.

Baca Juga :  Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

Danpos Salang Letda Inf Edy Sukatman langsung melakukan berkordinasi dengan Babinkamtibmas, Pos Sei Agison dan Puskesmas Sanur guna membantu pelaksanaan evakuasi. Personel Pos Salang dengan sigap segera datang ke TKP.

Dia berpesan kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. “Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi fit, tingkatkan kewaspadaaan, jangan terburu-buru, karena keluarga menanti kita di rumah,” pesan Letda Inf Edy Sukatman. (*)

 

Reporter: Darmawan

editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *