oleh

Kepala Sekolah Harus Paham Konsep Pembelajaran Sesuai Perkembangan

PEMKAB TANA TIDUNG BERSAMA LPPKS GELAR DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH

TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung (KTT) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi calon kepala sekolah yang telah lulus uji akademik beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin (09/11/2020) hingga Jumat (13/11/2020) hari ini.

Dr. Jarwoko, M.Pd, Kepala LPMP Kaltara, selaku narasumber kegiatan mengemukakan bahwa kepala sekolah sebagai pemimpin harus memahami konsep pembelajaran sesuai dengan perkembangan terkini.

Kegiatan tersebut didasari Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018. Diana, M.Pd, Kasie PMPTK Disdik Tana Tidung mengungkapkan bahwa berdasarkan regulasi tersebut, kepala sekolah harus lulus pendidikan dan pelatihan dan memiliki sertifikat untuk menduduki jabatan.

“Ada 3 tahapan yang harus dilalui. Mulai dari pengusulan bakal calon kepala sekolah ke LPPKS, seleksi bakal calon, dan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah yang tengah berjalan ini” tutupnya.(*)

 

Sumber: Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed