oleh

Siaga Bencana, Brimob Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan

Tanjung Selor – Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan, Rabu (11/11/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara.
Dalam sambutannya Waka Polres Bulungan yang membacakan amanat Kapolres Bulungan bahwa Gelar Kekuatan dan Perlengkapan ini merupakan salah satu proses manajerial dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan. Kegiatan dilaksanakan dengan harapan bila mana nanti terjadi suatu bencana seluruh stakholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik sesuatu yang di harapkan.
saat dikonfirmasi Waka Polres Bulungan Kompol Roberto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan baik personil dan peralatan sehingga bilamana terjadi suatu bencana kita sudah siap,” pungkasnya.
Apel gelar kekuatan dan peralatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap siagaan instansi terkait salah satunya jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Bulungan khususnya.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan personel siaga bencana dalam menyikapi cuaca ekstrim di provinsi Kaltara.

“Kompi 1 Pelopor sebagai salah satu perwakilan Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Bulungan sudah menyiapkan Personel siaga bencana menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi pada akhir-akir ini, ” kata Danki 1 pelopor.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang ikuti oleh seluruh tamu dan undangan.(*)

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed