2 Pekan Berstatus Zero Covid-19, Pemerintah Malinau Tetap Perketat Prokes

MALINAU – Selama Pandemi covid-19, kabupaten Malinau sempat mengalami pasang-surut status zona keamanan wilayah dari covid-19.

Namun pada 2 minggu terakhir ini kabupaten Malinau, telah berstatus menjadi wilayah zero covid-19. Hal ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi tim gugus tugas percepatan penangganan dan pencegahan covid-19 Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Meski, sudah 2 minggu menjadi wilayah dengan zona hijau, bukan berarti Tim gugus tugas dan Masyarakat Malinau menjadi lengah dan memperlonggar Protokol Kesehatan (Prokes) wilayahnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan(Kadinkes) kabupaten Malinau Dr. John Felix. M.T.A saat ini pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti Prokes yang berlaku di Malinau, agar status zero covid-19 bisa terus berlanjut hingga masa pandemi berakhir.

“Agar wilayah kita tidak jadi zona orange covid19 lagi. Tentu prokes harus tetap dijalankan. Jangan sampai hanya karena kita sudah Zero kita malah menjadi teledor dan kebobolan covidj-19 lagi,” kata Kadinkes Malinau.

Tak hanya itu saja, demi menjaga status zero covid-19, Jhon Felix mengaku masih menerapkan Prokes yang ada di setiap pos penjagaan jalur masuk Malinau.

Menurutnya, hal itu masih sangat perlu dilakukan. Mengingat Pandemi Covid-19 masih terjadi dibeberapa Daerah yang berada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Pemeriksaan dan rapid test masih kita wajibkan, karena beberapa tetangga wilayah kita kan, masih pandemi. Jadi itu langkah antisipasi kita biar tidak kebobolan,” ujarnya lagi.

“Dan hal yang sama pun kita berlakukan di Malinau. Bagi yang mau keluar Malinau, tetap wajib rapid test,” ungkapnya.

Dengan bertahannya situasi zero covid-19 di wilayah Malinau, Jhon Felix pun tidak melupakan untuk mengucapkan terima kasih kepada para petugas tim gugus tugas Malinau yang telah bertujuan keras untuk pencegahan covid-19.

Dan ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malinau yang hingga saat ini masih mau mengikuti protokol kesehatan.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *