oleh

Veteran Nunukan Ajak Pemuda Perbatasan Teruskan Perjuangan Bangsa

NUNUKAN –  Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-75, dengan teman “Pahlawan Sepanjang Masa” dan upacara, Selasa (10/11/2020).

Karena masih pandemi covid-19, pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana, dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Walaupun begitu upacara tetap berjalan dengan hidmat.

Baca Juga :  Kisah Ardianto Sudah 5 Tahun Mengabdi Sebagai Guru Honor di Perbatasan

Inspektur upacara (Irup) dalam kegiatan itu adalah Plt. Ir. H. Faridil Murad, S.E., M.T., dihadiri Sekda Nunukan Serfianus, Kapolres Nunukan, Kodim Nunukan dan beberapa pejabat lainnya. Dalam ziarah itu juga dilakukan penaburan bunga di makam pahlawan.

Anggota Veteran Nunukan H. Supparman mengatakan, momentum seperti ini sangat baik untuk diingatkan, untuk mengenang pahlawan yang telah gugur di medan perang. Sehingga pemuda yang ada saat ini harus meneruskan kemerdekaan yang telah diraih.

Baca Juga :  TNI Limpahkan Miras ke Bea Cukai Nunukan, Potensi Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah

“Anak-anak muda yang ada di perbatasan ini harus dapat meneruskan perjuangan bangsa ini,” kata H. Suparman kepada benuanta.co.id.

Dia mengajak pemuda agar selalu mengenang jasa pahlawan. Harus berjuang bersama-sama untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Apalagi Nunukan merupakan wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed