oleh

Keliling 6 Provinsi, Doni Monardo Sampaikan 8 Target Pemerintah Untuk Menangani Covid-19

TARAKAN – Belum berakhirnya pandemi Covid-19 hingga saat ini. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo menyampaikan, ada 8 target yang akan dilakukan Pemerintah untuk menangani Covid-19 di Tanah Air.

Delapan target yang dimaksud salah satunya antara lain menekan kasus positif, peningkatan testing, tracing dan treatment vaksinasi, pengadaan reagen, PCR dan alat pelindung diri (APD), sosialisasi masif perubahan perilaku dan interoperabilitas data. Termasuk utamanya melindungi kelompok rentan yang memiliki Komorbid dan juga para tenaga kesehatan. Sebab, tenaga kesehatan merupakan aset yang paling penting untuk mengatasi Covid-19.

Baca Juga :  Korban Penikaman Seorang Lansia hingga Usus Keluar

“Angka kematian untuk tenaga kesehatan kita sudah tinggi. Sudah lebih dari 150 orang yang wafat, dokter. Ditambah lagi sejumlah perawat dan juga bidan, yang tentunya ini semua harus kita lindungi dalam menghadapi perang Covid-19 yang tidak terlihat. Oleh karenanya perlu mendapatkan perhatian yang lebih maksimal, terutama dalam masalah jam kerja,” kata Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 di Provinsi Kaltara, Senin (9/11/2020).

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

Hal ini dikarenakan beberapa asosiasi profesi kedokteran memberikan masukan kepada Pemerintah. Dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional bahwa Rumah Sakit masih belum optimal mengenai membatasi waktu bertugas para dokter. Sehingga bisa jadi menimbulkan kelelahan.

“Data yang kami peroleh, meningkatnya pasien di rumah sakit yang kemudian juga kita lihat pararel dengan korban para dokter. Mudah-mudahan pengalaman yang telah terjadi di beberapa daerah tidak terjadi di Kaltara,” terangnya.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

“Kemudian juga menekan kasus seperti yang disampaikan Bapak Pjs. Gubernur Kalimantan Utara. Saya pikir sudah bagus sekali, tingkat kewaspadaan yang luar biasa dan mudah-mudahan ini bisa tetap dipertahankan,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed