Hari Pahlawan, Faridil Murad: Jangan Pernah Melupakan Sejarah

NUNUKAN – Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti, Selasa (10/11/2020).

Plt. Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, S.E., M.T. mengatakan, biasanya perayaan Hari Pahlawan ini digelar dengan meriah. Karena adanya pandemi covid-19, jadi dilaksanakan secara sederhana untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Nunukan.

“Kita akan melakukan kunjungan ke makam pahlawan saja, dan melaksanakan upacara, dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memperingati pejuang kita,” kata Ir. H. Faridil, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

Ir. H. Faridil ini sangat mengidolakan pahlawan Soekarno dan Hatta, karena kedua pahlawan itu telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. “Kemerdekaan kita ini tidak diberi, tapi kita berjuang hingga titik darah penghabisan. Banyaknya pahlawan kita yang telah gugur, Jadi ini bukan pemberian, sebagai idola saya memang Soekarno dan Hatta sebagai bapak bangsa Indonesia, sekarang ini kita meneruskan perjuangan mereka,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Dia berpesan, anak-anak muda merupakan generasi penerus bangsa, jangan sampai lupa dengan sejarah. Jika ada yang lupa dengan sejarah berarti orang itu tidak menghargai jerih payah orang lain. “Adanya kita karena mereka, tentu itu juga restu Yang Maha Esa,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *