Olahraga Sore, Zainal Main Takraw dan Jogging Bersama Generasi Muda ZIYAP

TARAKAN – Meluangkan waktu di tengah kesibukan, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum main sepak takraw dan jogging bersama Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Sabtu sore (7/11/2020).

Ketua Generasi Muda ZIYAP Tarakan, Agus Salim mengatakan, anggota generasi muda ZIYAP telah menunggu momen untuk bisa berolahraga bersama idola mereka, dan terjawab pada kegiatan sore tadi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Saat mengetahui bapak ingin berolahraga dan jogging, dengan beranggotakan 10 orang kami langsung bergegas mengikuti kegiatan bapak,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  Inter Milan Juara Serie A 2023/24 usai Menang Lawan AC Milan 2-1

Pantauan benuanta.co.id, Zainal mengawali olahraga dengan memainkan sepak takraw di Stadion Datu Adil bersama pemuda setempat yang kebetulan tengah bermain.

Setelah itu, Zainal dengan rombongan Generasi Muda ZIYAP melakukan jogging yang dimulai di Stadion Datu Adil hingga Taman Berkampung.

Dijelaskan anggota generasi ZIYAP, Ibnu, Generasi Muda ZIYAP yang beranggotakan hampir 100 orang ini, merupakan komunitas pemuda-pemudi yang kagum dan mengidolakan sosok Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

Baca Juga :  Gol Tunggal Bernardo Silva Antar Man City ke Partai Final Piala FA

“Kami hari ini kompak dengan menggunakan baju generasi muda ZIYAP, baju yang kami desain dan beli dari uang kami sendiri. Kami komitmen mendukung bapak maju sebagai gubernur Kaltara,” sebutnya.

“Ini pertamakalinya ikut bapak berolahraga, kita di generasi Z ini juga banyak yang senang berkecimpung di dunia olahraga, beberapa dari kami merupakan atlet bola, basket dan banyak olahraga lainnya,” tambahnya.

Ibnu menyebutkan, mengikut Zainal merupakan inisiasi dari anggota generasi muda ZIYAP sendiri, karena mereka mengaku menyukai budaya dan sosok kepemimpinan Zainal dan Yansen.

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

“Ayahanda Zainal merupakan sosok yang suka olahraga dan kami idolakan di Kaltara, peduli pemuda dan olahraga,” pungkasnya.

“Terutama di tengah pandemi kita memerlukan kesehatan fisik, jadi salah satu langkah gerakan yang simpel adalah jogging bareng pak Zainal. Jika ada kesempatan lagi, kami akan ikut bapak berolahraga lagi,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *