Dua Gol Bunuh Diri Bantu Arsenal Atasi Molde dan Amankan Posisi Puncak

Jakarta – Dua gol bunuh diri membantu Arsenal mengatasi Molde dan mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga Europa setelah menang 4-1 di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tim besutan Mikel Arteta itu sempat tertinggal lebih dulu akibat tembakan melengkung Martine Ellingsen pada menit ke-22 yang mampu memperdaya kiper Bernd Leno.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama lewat sebuah serangan balik diakhiri umpan tarik Edward Nketiah yang berusaha dipotong Kristoffer Haugen, tetapi bek Molde itu malah mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Sempat mengawali babak kedua dengan baik, Molde malah kembali kebobolan gol bunuh diri ketika Sherrif Sinyan berada di posisi kurang beruntung membelokkan bola umpan tarik Willock ke gawangnya sendiri pada menit ke-62.

Bukayo Saka yang baru lima menit masuk menggantikan Willian memberi kontribusi instan pada menit ke-69 dengan melepaskan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Nicolas Pepe untuk membuat Arsenal memantapkan keunggulan 3-1.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Lantas dua menit jelang bubaran Willock melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 4-1 memanfaatkan umpan terobosan cermat kiriman Pepe.

Kemenangan itu membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi sembilan poin penuh, di atas Molde (6), demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara dalam laga lain yang dimainkan lebih awal, Rapid Wien meraih kemenangan 4-3 atas Dundalk dalam hujan delapan gol yang mewarnai pertandingan di Stadion Allianz, Wina, Austria.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Lima dari tujuh gol itu lahir dalam 10 menit terakhir pertandingan yang berakhir dengan tiga poin perdana bagi Rapid di Eropa musim ini.

Kedua tim tak beranjak dari posisinya, Rapid di urutan ketiga dan Dundalk sebagai juru kunci Grup B.

Pertandingan putaran keempat baru akan dimainkan pada 26 November setelah jeda internasional dengan Arsenal bertandang ke markas Molde dan Dundalk berganti menjamu Rapid. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *