Benfica Amankan Satu Poin Lawan Rangers, Walau Tampil Dengan 10 Pemain

Jakarta – Benfica sukses mengamankan satu poin setelah menahan imbang Rangers 3-3, walaupun harus tampil dengan 10 pemain dalam laga putaran ketiga Grup D Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sempat membuka keunggulan dibantu gol bunuh diri Connor Goldson pada menit kedua, Benfica mendapat kerugian besar ketika Nicolas Otamendi diganjar kartu merah langsung oleh wasit Jesus Gil Manzano setelah melanggar keras Ryan Kent pada menit ke-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1546 votes

Situasi itu berhasil dimanfaatkan Rangers yang berbalik memimpin 2-1 berkat gol bunuh diri Diogo Goncalves pada menit ke-24 disusul sepakan keras Glen Kamara semenit berselang.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Keunggulan itu diperlebar oleh Rangers lewat sontekan jarak dekat Alfredo Morelos memanfaatkan umpan James Tavernier enam menit memasuki babak kedua.

Tertinggal dua gol dan menghadapi situasi 10 lawan 11 tak membuat para pemain Benfica patah arang dan keputusan manajer Jorge Jesus memasukkan Darwin Nunez serta Gian-Luca Waldschmidt terbukti jadi strategi gemilang di akhir laga.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Rafa lebih dulu memperkecil ketertinggalan Benfica 2-3 pada menit ke-77 memanfaatkan umpan Nunez.

Lantas Nunez menuntaskan kebangkitan Benfica ketika ia memanfaatkan umpan terobosan Waldschmidt untuk menjebol gawang tim tamu pada menit pertama injury time.

Kendati hanya meraih satu poin, Rangers sementara menggusur Benfica dari puncak klasemen Grup D. Pasalnya kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin, tetapi Rangers sementara punya keunggulan agresivitas gol tandang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Lech Poznan menundukkan tamunya Standard Liege 3-1 di Stadion INEA, Poznan, Polandia.

Mikael Ishak mengemas dwigol dalam kemenangan Poznan menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Michal Skoras, sedangkan tim tamu hanya bisa membalas sekali lewat Maxime Lestienne.

Hasil itu membuat Poznan mengemas tiga poin perdananya di Liga Europa musim ini, tetapi belum beranjak dari posisi ketiga Grup D, di atas Standard yang masih nirpoin. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *