Rapat Kerja dan Evaluasi Kegiatan Pemerintahan Desa Se-Kaltara Digelar di Nunukan

NUNUKAN – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Suriansyah, M.A.P membuka secara resmi rapat kerja evaluasi Pemerintahan Desa tahap 2 Provinsi Kalimantan Utara tahun 2020. Kegiatan ini diikuti oleh kepala desa sebnayak 175 desa se-Kaltara, yang dilaksanakan di Kabupaten Nunukan, Kamis (5/11/2020). Dalam pembukaan rapat kerja itu ditandai dengan pemukulan gong.

Dikatakan Sekprov Kaltara Dr. H. Suriansyah, rapat kerja evaluasi pemerintahan desa Provinsi Kaltara tahun 2020 telah dilaksanakan dan hari ini dilaksanakan kedua kalinya dengan jumlah peserta 175 kepala desa se-Kaltara. Sedangkan tahapan pertama dilaksanakan di Kota Tarakan yang diikuti 114 Desa.

“Ini adalah kegiatan Pemprov Kaltara, dalam rangka untuk melaksanakan rapat kerja dan mengevaluasi kegiatan pemerintahan desa, pembangunan desa dan program permasalahan,” kata Dr. H. Suriansyah.

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Lanjut dia, rapat ini akan memberikan kontribusi yang positif, pengetahuan dan wawasan dari pemerintahan desa. Agar pembangunan di desa bisa berjalan dan keuangan mereka dapat dipertanggungjawabkan. Dia berharap agar kepala desa benar-benar memanfaatkan rapat kerja ini untuk berbagai ilmu, pengetahuan dan lainnya, untuk kebaikan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan rapat kerja ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Ditambahkan Sekda Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, dirinya menyambut baik Rapat kerja evaluasi Pemerintahan Desa tahap 2 Provinsi Kalimantan Utara tahun 2020 di Kabupaten Nunukan.

“Dalam rakor ini tentu banyak hal yang akan dibahas, terkait dengan manajemen pemerintahan desa, baik itu dalam pengelolaan dana desa, pemetaan batas desa. Banyak hal yang akan dibahas nantinya,” jelasnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *