Malinau Zona Hijau Covid-19, Satpol PP Tetap Rutin Razia Prokes

MALINAU – Nol pasien positif Covid-19, tentu membuat Kabupaten Malinau menjadi wilayah berzona hijau yang sebelumnya sempat orange.

Akan tetapi, meski telah menjadi zona hijau Covid-19, namun bukan berarti tim Satgas Covid-19 Malinau harus berhenti untuk melakukan razia masker bersama dengan unit tim satuan razia Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Satuan Polisi Pamonh Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Menurut pejabat penyidik Satpol PP Hendry Johnson,SE mengatakan hingga saat ini pihaknya selalu rutin melakukan razia protokol kesehatan agar masyarakat bisa segera terbiasa dengan adaptasi hidup pola baru.

“Walau tak serutin saat gencarnya pandemik covid19 lalu. Tapi dititik-titik ramai Malinau kota, kita tetap lakukan razia untuk memastikan masyarakat taat protokol kesehatan (Prokes),” kata Hendry.

Tak hanya itu saja Hendry juga membeberkan, pihaknya juga tetap melakukan sanksi sosial kepada setiap pelanggar Prokes, meski saat ini Malinau sudah menjadi zona hijau.

“Sanksi sosial seperti menghafalkan lagu kebangsaan, menyapu jalan hingga push up, itu tetap kita berlakukan sesuai dengan hukumnya,” beber Hendry.

“Karena jangan sampai kita lengah. Mentang-mentang sudah zona hijau kita jadi malas pakai masker. Nanti kalau zona orange lagi, gimana kan kita semua yang rugi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *