Bappeda dan Litbang KTT Gandeng LPPM UBT Gelar Seminar Antara Penyusunan Dokumen RPKD

TANA TIDUNG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda dan Litbang) Kabupaten Tana Tidung (KTT) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Borneo Tarakan (UBT), menggelar Seminar Antara dalam rangka penyempurnaan penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD), Kamis (05/11/2020).

Turut hadir Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara, perwakilan OPD di lingkup Pemkab Tana Tidung, serta BPS Tana Tidung yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Tana Tidung.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Seminar ini dilakukan sebagai referensi dalam memberikan arah dan pedoman bagi Pemda untuk menjadikan penanggulangan kemiskinan, sebagai arus utama dalam penyusunan program kerja daerah. Juga sebagai pedoman dalam mengkoordinasikan dan mensinergiskan peran pemerintah, swasta, perguruan tinggi, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam percepatan penanggulanagan kemiskinan.

Dengan tujuan agar dapat memberikan gambaran kondisi umum kemiskinan saat ini dan memberikan arah tujuan yang ingin dicapai, dapat membangun konsensus bersama untuk mangatasi masalah kemiskinan melalui pendekatan hak-hak dasar dan partisipatif dalam perumusan strategi dan kebijakan, serta untuk menyelaraskan dan membentuk sinergitas lintas sektoral dan lintas pemangku kepentingan dalam penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Untuk diketahui, menurut data BPS Tana Tidung angka kemiskinan di Kabupaten Tana Tidung cukup rendah yaitu di angka 4,72%, lebih rendah dari angka kemiskinan di Provinsi Kalimantan Utara yang mencapai 6,49%.(*)

 

Sumber : Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *