Warga Dikejutkan Ledakan di Dekat Pedagang Bentol, Api Nyaris Menyambar Bensin

TARAKAN – Siang tadi, Rabu 4 November 2020, di saat warga tengah berangkat menuju masjid untuk menunaikan Salat Zuhur, dikejutkan dengan teriakan anak-anak minta tolong. Suara teriakan tersebut meminta tolong lantaran terjadi kebakaran.

Saat warga mendatangi sumber suara, ternyata api sudah menjalar melalui selokan di Jalan Flamboyan, RT 27, Kelurahan Karang Anyar, tepatnya di dekat warga berjualan bensin botolan (bentol). Peristiwa tersebut pun sempat divideokan dan di-upload dalam media sosial Youtube oleh akun Bumbu Masak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dalam video tersebut, seorang warga marah-marah kepada anak-anak yang saat itu diduga bermain petasan di dekat bensin botolan tersebut. Pasalnya akibat peristiwa itu, bisa berakibat fatal. Yakni tersulutnya bensin dan terjadi kebakaran.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Saksi mata kejadian tersebut, Eko Pristiawan mengatakan, awalnya dirinya sedang mengikuti kegiatan Berbagi dan Belajar Bersama Wirausaha Kuliner. Tiba-tiba terdengar suara ledakan di dekat penjual bentol di pinggir Jalan Flamboyan. Rupanya ada anak-anak yang jaga bentol dan teman-temannya bermain petasan.

“Awalnya kami tak menghiraukan karena kami sibuk pelatihan. Selang beberapa menit ada yang teriak minta tolong kebakaran,” terangnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Eko bersama rekan-rekannya pun terperanjat dan lompat keluar area belajar menuju parkiran motor dan sumber api. “Kami berhambur keluar, api sudah menjalar melalui selokan menuju parkiran motor tempat kami pelatihan,” terangnya

“Takut ada apa-apa, sebagian motor kami pindahkan dan tim lain berusaha memadamkan api,” imbuh pria yang juga seorang Wirausaha Kuliner di Tarakan ini.

Atas kejadian tersebut, Eko pun berharap pihak terkait menertibkan pedagang bentol yang dinilai sangat membahayakan. Sebab sudah banyak kejadian penjual bensin di pinggir jalan yang menyebabkan kebakaran.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Kapan Bentol Ditertibkan? Mau kejadian lagi seperti di Sebengkok? Depan bandara? Depan Denpomal?” ujarnya.

Sementara itu, warga lain, Meilisa menambahkan, dirinya juga terkejut dengan kejadian tersebut. Pasalnya saat kejadian dirinya dihubungi oleh keponakannya. “Ponakanku pas mau pulang ke rumah ambil barang kaget, ramai-ramai sudah di situ, terus kami ditelepon,” jelasanya.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Api juga berhasil dipadamkan dibantu warga sekitar. Hanya saja, diharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali.(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *