Tiga Balapan Tersisa, Siapa Juara MotoGP 2020?

Jakarta – Siapa mengira sebelas Grand Prix MotoGP yang telah digelar sejak Juli di musim yang terganjal pandemi mampu menyajikan kompetisi super ketat.

Delapan pemenang berbeda dan 15 pebalap telah mengecap manisnya podium MotoGP sejauh ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1546 votes

Kini dengan tiga balapan tersisa yang akan dihabiskan pada November, Joan Mir memimpin kejuaraan dengan jarak 14 poin saja dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo. Dan pemuncak klasemen itu bahkan belum pernah menang musim ini.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu bakal mencari kemenangan MotoGP perdananya akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Mir telah menjadi si raja konsisten dengan enam finis podium musim ini, paling banyak di antara yang lain.

Jika ia mampu menang di Grand Prix Eropa akhir pekan nanti, maka ia akan membuat 2020 menyamai rekor jumlah pemenang Grand Prix terbanyak dalam satu musim yang sebelumnya terjadi pada 2016.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

“Aku tidak tahu sebenarnya bagaimana motor ini akan bekerja di Valencia. Satu-satunya hal yaitu aku tidak berharap aku bisa secepat seperti yang lalu dan kita lihat saja bagaimana motor ini bekerja,” kata Mir setelah finis ketiga di Grand Prix Teruel seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Aku berharap itu akan menjadi trek yang baik untuk kami, tapi musim ini kita tidak pernah tahu.”

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Quartararo, yang telah menang tiga kali musim ini, tentunya ingin kembali ke puncak berbekal pengalaman sebagai runner-up di Valencia tahun lalu.

Perjalanan kembali ke posisi teratas akan memicu kembali momentum bagi Quartararo, demikian pula bagi Maverick Vinales yang berjarak 19 poin dari Mir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *