oleh

Tiga Balapan Tersisa, Siapa Juara MotoGP 2020?

Jakarta – Siapa mengira sebelas Grand Prix MotoGP yang telah digelar sejak Juli di musim yang terganjal pandemi mampu menyajikan kompetisi super ketat.

Delapan pemenang berbeda dan 15 pebalap telah mengecap manisnya podium MotoGP sejauh ini.

Kini dengan tiga balapan tersisa yang akan dihabiskan pada November, Joan Mir memimpin kejuaraan dengan jarak 14 poin saja dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo. Dan pemuncak klasemen itu bahkan belum pernah menang musim ini.

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu bakal mencari kemenangan MotoGP perdananya akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Mir telah menjadi si raja konsisten dengan enam finis podium musim ini, paling banyak di antara yang lain.

Baca Juga :  Mateo Musacchio resmi pindah dari Milan ke Lazio

Jika ia mampu menang di Grand Prix Eropa akhir pekan nanti, maka ia akan membuat 2020 menyamai rekor jumlah pemenang Grand Prix terbanyak dalam satu musim yang sebelumnya terjadi pada 2016.

“Aku tidak tahu sebenarnya bagaimana motor ini akan bekerja di Valencia. Satu-satunya hal yaitu aku tidak berharap aku bisa secepat seperti yang lalu dan kita lihat saja bagaimana motor ini bekerja,” kata Mir setelah finis ketiga di Grand Prix Teruel seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Aku berharap itu akan menjadi trek yang baik untuk kami, tapi musim ini kita tidak pernah tahu.”

Quartararo, yang telah menang tiga kali musim ini, tentunya ingin kembali ke puncak berbekal pengalaman sebagai runner-up di Valencia tahun lalu.

Baca Juga :  Gol tunggal Giroud amankan posisi tiga besar Chelsea

Perjalanan kembali ke posisi teratas akan memicu kembali momentum bagi Quartararo, demikian pula bagi Maverick Vinales yang berjarak 19 poin dari Mir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed