Kenali Beda Jenis Masker & Cara Pakainya Untuk Cegah Kena COVID-19

Selama mengenakan masker sebisa mungkin hindari menyentuhnya, memakainya di bawah hidung, melepas masker saat ada orang berjarak satu meter dari Anda dan mengenakan masker yang membuat Anda sulit bernapas.

Saat ingin melepasnya, bersihkan tangan dulu, lalu lepas masker dengan memegang talinya di belakang telinga atau kepala, lipat bagian masker dengan sisi luar di dalam. Kemudian, jauhkan masker dari wajah dan taruh di wadah bersih dan kering semisal kantung kain.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengingatkan Anda, tidak menaruh masker di kening, hanya menutupi hidung saja, menggantung masker di telinga atau lengan, memakai masker yang kotor dan berbagi masker dengan orang lain.

Ketika Anda bepergian, dokter pernah menyarankan Anda menyiapkan setidaknya dua wadah masker. Satu wadah untuk menyimpan masker bersih, sementara yang sisanya untuk masker setelah dipakai.

Ingatlah untuk mencuci tangan setelah menyentuh masker dan jangan lupa cuci masker setiap hari menggunakan sabun atau deterjen dan disarankan menggunakan air panas.

Belakangan ini, dokter di Indonesia termasuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melarang Anda mengenakan masker scuba atau buff karena tipis dan terdiri dari satu lapisan kain.

Fajri mengatakan, dari sisi bahan, masker scuba terbuat dari neoprene yang cenderung elastis sehingga jika ditarik maka pori-pori masker akan membesar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *