oleh

Ingin Perubahan di Kaltara, Warga Desa Wonomulyo Semangat Tinggi Dipimpin Zainal-Yansen

BULUNGAN – Masyarakat Kaltara tak henti-hentinya menyuarakan perubahan di provinsi paling bungsu di Indonesia ini. Pasalnya tak sedikit yang belum merasakan pembangunan yang dilakukan oleh pemimpin di Kaltara selama ini.

Seperti yang disampaikan H. Abdul Rauf, warga RT 2, Desa Wonomulyo SP3 Transmigrasi, Kabupaten Bulungan. Dengan berapi-api kepada media ini, H. Abdul Rauf sangat berharap ada perubahan di Kaltara. Sebab selama ini di kepemimpinan Provinsi Kaltara yang sudah berjalan lima tahun lebih, belum menyentuh warga di lingkungannya.

“Karena ini sudah sekian tahun, satu periode gubernur seperti tidak punya gubernur. Artinya tidak ada perubahan. Sama seperti dulu tidak ada gubernur,” katanya tampak kesal.

Baca Juga :  Resmi Usung ZIYAP Demi Perubahan, Gerindra "Lambaikan Tangan" ke Irianto

Salah satunya yang sangat dikeluhkan warga Desa Wonomulyo SP3 Transmigrasi ini adalah jalan yang tak kunjung dilakukan pembangunan. Selama ini jalan di daerah ini belum diaspal atau minimal diagregat. Kondisinya yang berlubang sangat menyulitkan warga untuk melintas, terlebih saat hujan, kondisinya semakin mengkhawatirkan.

Menurutnya, yang utama dibangun pemerintah mestinya adalah infrastruktur jalan dulu. Sebab saat akses sudah bagus, semua aktivitas masyarakat bisa lancar, tak terkecuali untuk alur perekonomian warga. “Jalan yang dulu dilakukan (pembangunan, Red.). Kalau usaha ini itu, mau lewat susah? Kalau mau dimodali ya bangun jalan dulu,” keluhannya.

H. Abdul Rauf mengaku, sudah 20 tahun bermukim di desa ini, belum juga ada perubahan. Sehingga dirinya berharap ganti gubernur dan menginginkan gubernur baru yang peduli masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Ingin Masyarakat Sejahtera, Pasangan ZIYAP Akan Hidupkan 4 Sektor Ini

Dirinya bersama warga desa pun sempat berdialog dengan Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan menyampaikan aspirasinya tersebut. Bahkan dengan antusias mendengar keluhannya akan diperjuangkan, masyarakat yakin cagub nomor urut 3 yang akan berpasangan dengan Dr. Yansen TP M.Si akan membawa perubahan bagi masyarakat Kaltara. Sebab itu sesuai dengan tagline ZIYAP “Membangun Desa Menata Kota”.

“Sempat dialog panjang dengan pak Zainal. Kami sampaikan yang utama itu jalan dulu. Bahkan kita bukan lagi sebut calon, tapi kita sebut beliau Gubernur, saking semangatnya kita,” tuturnya semangat dengan kehadiran Zainal Paliwang.

Baca Juga :  Kebut Pembahasan RPJMD, Gubernur Fokus Masalah Infrastruktur, Perekonomian Hingga Kesehatan

Di daerahnya, H. Abdul Rauf menyebut rata-rata sudah jatuh hati ke Zainal-Yansen. Bahkan siap memperjuangkan agar paslon ini duduk dan memimpin Kaltara untuk perubahan dan kesejahteraan masyarakat. “Rata-rata masyarakat di sini semua mendukung, kalau lepas berarti itu pribadi. Tapi yang mau perubahan nomor 3 semua,” harapnya.

Tak hanya itu, selain perhatian di infrastruktur, Zainal-Yansen juga akan fokus di sektor pendidikan, pertanian, kesehatan dan perikanan. “Tapi yang sekarang orang menderita karena jalanan, bagaimana ekonomi mau bagus kalau jalan jelek. Mau ke Tanjung mikir dulu, naik mobil sakit, motor apalagi. Jadi yang utama itu jalan yang diharapkan,” tutupnya.(adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed