Lomba Balap Ketinting Perdana di Malinau Sukses Tarik Perhatian Masyarakat

MALINAU – Sempat direncanakan akan diadakan pada pertengahan tahun 2020, namun tertunda akibat adanya pandemi Covid19.

Lomba balap perahu ketinting Malinau, akhirnya sukses digelar pada akhir bulan oktober tahun 2020 ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1991 votes

Walaupun ini merupakan lomba ketinting yang pertama kali diadakan di Kabupaten Malinau, namun lomba yang diadakan oleh Komunitas Balap Ketinting Malinau (KBKM) di Desa Malinau Seberang ini pun mendapat sambutan hangat dan suskses mengundang wisatawan lokal yang penasaran dengan lomba perahu ketinting.

Ketua Panitia Lomba Balap Ketinting, Jamal Mirdat mengaku sangat kaget dengan antusias warga yang datang, ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut membantu dalam meramaikan lomba tersebut.

“Inikan lomba yang pertama kali diadakan jelas kita tidak menyangka kalau antusia warga akan seramai ini, begitu juga dengan para peserta,” kata Jamal.

“Apalagi karena sempat ditunda, kita pikir kegiatan ini bakal sepi. Tapi ternyata malah ramai sekali yang datang, tentu sebagai panitia kita senang lah. Karena kerja keras kita untuk kegiatan ini tidak sia-sia,” ungkapnya.

Melihat kesuksesan yang terjadi dalam lomba ketinting pertama ini, KBKM berencana, akan menjadikan lomba balap ketinting sebagai acara tahunan di Kabupaten Malinau, sebagai ajang silahturahmi dan penarik wisatawan lokal maupun wisatawan interlokal.

“Kalau bisa kita ingin menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan komutitas kita. Karena kegiatan ini kan juga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga dan wisatawan Malinau,” jelas Jamal.

Tak ingin ketinggalan lomba balap ketinting pertama ini pun turut dihadiri oleh, Kepala Desa Malinau Seberang, Plt Camat Malinau, Ketua Forum Pemuda Peduli Malinau dan Plt Bupati Malinau Dr. Topan, S. Pd, M. Si.

Saat membuka kegiatan lomba balap perahu ketinting itu, Plt, Bupati Malinau menyampaikan, kepada masyarakat yang datang untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dan berharap agar kegiatan lomba seperti ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

“Semoga acara ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Juga diimbau agar kegiatan keramaian selalu mematuhi prosedur dan protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *