Bentuk Sahabat Zapyn di Detik Terakhir untuk Percepatan Kemenangan ZIYAP

TARAKAN – Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum resmi mengukuhkan struktur relawan Sahabat Zapyn yang digelar di Cafe Zeebee, Ahad 1 November 2020 kemarin. Relawan ini akan bekerja keras memenangkan Paslon nomor urut 3, Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara yang menyisakan waktu satu bulan lebih ini.

Ketua Dewan Pembina Sahabat Zapyn, Muklis Ramlan SH mengatakan, terbentuknya Sahabat Zapyn ini diharapkan mampu membawa energi yang maksimal dalam detik-detik yang menentukan di Pilkada 2020 ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Yang kita bentuk ini adalah langkah strategis dalam menjawab semua problematika menjelang Pilgub Kaltara. Menyatukan berbagai macam kekuatan dan potensi-potensi anak muda,” ujar Muklis Ramlan kepada benunata.co.id.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Ini kan berbagai macam komunitas yang kita himpun, dalam mendorong dalam percepatan kemenangan di 9 Desember,” tambahnya.

Lalu mengapa harus 1 November dibentuknya Sahabat Zapyn ini, kata Muklis, hal tersebut memiliki filosofis tersendiri.

“Karena ini 1 bulan jelang pemilihan, pas dimulai tanggal 1. Itu hitungannya kalkulasi 30 hari dikali 24 jam. Jadi pergerakan itu maksimal betul. Anak-anak juga kita sudah berikan program kerja masing-masing bidang dan divisi secara cepat, terukur, tersistematis dan bisa dipertanggung jawabkan. Apa itu? ini merupakan privasi sekali dalam konteks tim pemenangan. Kami punya harapan besar bersama tim sebelumnya. Ini bukan berbeda, tapi relawan lain dan sahabat Zapyn ini saya pikir suatu gerakan perjuangan yang sama dan dibentuk dalam tujuan percepatan saja dengan sistem IT dan seterusnya,” katanya.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Sementara itu, Ketua sahabat Zapyn, Ahzar Sanjaya menjelaskan bahwa relawan ini telah bekerja sejak ditetapkannya 1 November kemarin hingga 9 Desember mendatang.

“InsyaAllah kami yakin dan optimis Sahabat Zapyn ini bakal berkerja maksimal, dan kami sudah bulatkan tekad untuk sama-sama bergerak. Untuk di Zapyn ini sendiri kita ada anggota 50 orang lebih. Sementara kita di Tarakan dulu, insyaAllah di kabupaten lain juga ada,” imbuhnya.

Baca Juga :  Taman Berlabuh, Salah Satu Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

Di kesempatan yang sama, Zainal Arifin Paliwang juga turut memberikan semangat kepada Sahabat Zapyn maupun relawan dan partisipan ZIYAP untuk terus bergerak.

“Terus semangat untuk bergerak, bergerak untuk menuju kemenangan di 9 Desember 2020 nanti. Sebab Kaltara harus berubah, Kaltara harus maju dan sejahtera. Karena untuk mengapai itu semua, masyarakat Kaltara butuh pemimpin yang baru untuk membawa perubahan itu semua,” tandas Zainal.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *